Jawa Pos

Peduli Sosial dan Bisnis Kuliner

-

HIDUP di Jakarta sangat keras. Tak heran, sebagian masyarakat­nya masih hidup dalam kondisi yang memprihati­nkan. Hal itulah yang membuat publik figur Ade Fitri Kirana mulai tergerak untuk membantu masyarakat kecil di Jakarta. Ketua Yayasan Perlindung­an Perempuan dan Anak (YPPA) tersebut bahkan rela turun ke jalan untuk bisa ikut merasakan keluhan mereka.

”Saya memang bukan cagub Jakarta. Tapi, jujur, saya sangat prihatin karena masih banyak warga Jakarta yang tidak mendapatka­n pelayanan kesehatan, pendidikan, serta tempat tinggal yang layak,” ungkap perempuan 36 tahun itu saat diwawancar­ai di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan.

Perempuanp­uan asli Bandung tersebut menceritak­an beberapaa pengalaman yang menurutnya cukup menyentuh.tuh. Misalnya, saat Ade menyambang­i korban kebakarana­n di Jalan Gotong Royong, Pondok Bambu, Jakarta Timur, bulan lalu. Saat itu dia bersama a timnya membawa bantuan berupa pakaian dan makanan serta turun langsungng­sung untuk mendengark­an keluh kesah esah warga.

Sebelumnya, mnya, lanjut Ade, bantuan diberikan n kepada korban banjir di wilayah Kramat Pulo. Kemudian, pemberiani­an layanan kesehatan

pap smear ar kepada ibu-ibu. ”Langkahh ini akan terus kami lakukankuk­an secara rutin,” tuturnya.a.

Lebih lanjut, dia mengungkap­kanngkapka­n bahwa yayasannya­nya memang sangat konsen pada masalah perempuan dan anak-anak.k-anak. Termasuk ranah hukum, pendidikan, serta kesehatan. an. Bukan hanya itu, kini Ade juga a berbisnis di bidang kuliner. Dia memilih kuliner Indonesia. ia.

Menurutrut dia, kepopulera­n kuliner Indonesia tidak akan pernah ada habisnya. Ade mengakui, ui, kepedulian­nya terhadapp masalah sosial di Jakarta muncul sejak dirinya berhijrah memakai ai hijab. Hidayah untuk menutupp aurat didapatkan Ade dari sebuah uah mimpi buruk yang pernah dialaminya.

”Waktuu itu aku mimpi melihat jasadku sendiri. Dari situ, akuu mulai merasa hidup ini ni

nggak ada da yang abadi.”adi.” (wik/c24/ano) 4/ano)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia