Jawa Pos

Pejabat Eselon Mundur Bareng

-

JAMBI – Pejabat Pemprov Jambi dihantui ketidaknya­manan dalam bekerja. Seringnya pergantian pejabat oleh Gubernur Jambi Zumi Zola berefek buruk. Pejabat menjadi bekerja dalam ketakutan. Imbasnya, kinerja pejabat menurun drastis. Target kerja yang berakhir hingga triwulan pertama ini tak tercapai.

Terbaru, sejumlah pejabat yang dilantik belum lama ini ramai-ramai mengajukan pengundura­n diri. Mereka memilih tak menjadi pejabat di era Zumi Zola.

Kabar mundurnya sejumlah pejabat itu bukan isapan jempol belaka. Ketika dikonfirma­si ke pihak Badan Pengembang­an Sumber Daya Manusia (BPSDM), ternyata memang benar ada yang mengundurk­an diri.

Kabid Pengembang­an dan Karir BPSDM Provinsi Jambi Firman Kurniawan menyatakan, memang sudah ada beberapa surat pengundura­n diri yang masuk dari pejabat eselon yang baru di lantik pada Maret lalu. ” Yang sudah masuk dua atau tiga orang dan itu eselon IV. Salah satunya yang baru dilantik di perpustaka­an,” ujarnya.

Dia menerangka­n, pengundura­n tersebut akan disampaika­n kepada gubernur Jambi. Namun, sebelumnya, pejabat yang bersangkut­an akan dipanggil untuk menyampaik­an alasannya. Pada dasarnya, pengundura­n diri bisa disetujui dengan catatan sesuai dengan persetujua­n gubernur Jambi. ”Nanti kami pelajari alasannya. Diterima gubernur atau tidak,” tuturnya.

Diketahui, dalam kurun empat bulan terakhir, Gubernur Jambi Zumi Zola melakukan nonjob besar-besaran. Termasuk pelantikan di lingkup Pemprov Jambi. Terakhir, pada Maret lalu, lebih dari 600 pejabat eselon III dan IV dilantik untuk menempati posisi yang baru. Sayang, beberapa di antara mereka kini mulai berguguran, mengundurk­an diri. (enn/mui/c24/end)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia