Jawa Pos

Terbaik karena Tidak Tergantika­n

-

MOTIVASI N’Golo Kante berlipat ganda dini hari nanti. Jelang kickoff melawan Southampto­n di Stamford Bridge, Kante menerima kabar baik. Gelandang Chelsea tersebut dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA musim ini. Pemain timnas Prancis itu menyisihka­n rekan setimnya, Eden Hazard, top scorer sementara Premier League Romelu Lukaku (Everton), bintang Manchester United Zlatan Ibrahimovi­c, dan pahlawan Arsenal di semifinal Piala FA pekan lalu Alexis Sanchez.

Kante pun menjadi pemain Chelsea ketiga yang merebut gelar tersebut dalam satu dekade terakhir. Dua pemain sebelumnya adalah Hazard (2014–2015) dan bek tengah sekaligus kapten Chelsea John Terry (2004–2005).

”Adalah sebuah kehormatan bisa mendapat predikat pemain terbaik tahun ini,” ucap Kante dilansir dari RTE.

Kante yang diboyong dari Leicester memang membawa banyak perubahan bagi The Blues –julukan Chelsea. Dengan formasi 3-4-3 yang diusung Conte, gelandang yang dijuluki Kantelele tersebut adalah tipikal box-to-box sejati. Posisi Kante pun sulit tergantika­n. Buktinya, dalam 32 laga Premier League musim ini, Kante sudah bermain 31 kali.

Dua eks pemain timnas Inggris, Danny Murphy dan Matthew Upson, dalam program BBC Match of The Day mengatakan, Kante adalah gelandang terlengkap yang dimiliki Premier League.

’’Sosoknya tidak tergantika­n di barisan starter Chelsea,” kata Murphy. ”Dia mungkin bukan pemain paling kreatif atau memberikan dampak paling signifikan. Namun, sudah jelas dia pemain paling berharga di Premier League,” puji Upson. (apu/c17/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia