Jawa Pos

Tancap Gas untuk SEA Games 2017

-

JOGJAKARTA – Proliga 2017 telah berakhir. Tak menunggu terlalu lama, PB Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) langsung mempersiap­kan diri untuk SEA Games 2017 di Malaysia. Mereka mengadakan pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada bulan depan.

Hal itulah yang diungkapka­n Direktur Proliga Hanny S. Surkatty setelah grand final Proliga 2017 di GOR Amongrogo, Jogjakarta, Minggu (23/4). Pihaknya telah mengantong­i nama pelatih dan penghuni skuad timnas. Baik di sektor putra maupun putri. Untuk pemain, pihaknya sudah memiliki masingmasi­ng 24 nama yang akan dipanggil. Sayang, Hanny belum bisa menyebutka­n nama-nama itu.

’’Pada 3 Mei nanti, para kandidat pelatih dan asistennya diminta untuk memaparkan programnya. Setelah terpilih, pertengaha­n Mei kami mulai training camp di Sentul (padepokan voli di Sentul, Bogor),” kata Hanny kepada Jawa Pos, kemarin.

Di sana, mereka bakal melakoni tes fisik, teknik, dan psikologi. Di antara 24 pemain itu, PBVSI akan menyaringn­ya menjadi 18 orang saja. Jumlah itulah yang akan digembleng hingga menjelang SEA Games. Namun, hanya ada 12 nama yang didaftarka­n.

’’ Tim yang terbentuk nanti juga dipersiapk­an untuk Asian Games 2018. Hasil Proliga tahun depan pun tidak akan terlalu berpengaru­h. Mungkin tambal sulam satu (atau) dua pemain saja,” tambah ketua bidang pertanding­an dan kompetisi PP PBVSI tersebut.

Jika ditilik dari perjalanan Proliga 2017, empat pelatih yang telah membawa timnya juara Proliga punya kans yang sangat besar. Mereka adalah Tien Mei (Jakarta Elektrik PLN), Risco Herlambang (Jakarta Pertamina Energi, putri), Putut Marhaento (Jakarta Pertamina Energi, putra), dan Samsul Jais (Palembang Bank Sumsel Babel). (dit/c7/ady)

 ?? ADITYA W./JAWA POS ?? KANDIDAT: Putut Marhaento (kiri) dan Tien Mei.
ADITYA W./JAWA POS KANDIDAT: Putut Marhaento (kiri) dan Tien Mei.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia