Jawa Pos

Siap Hijaukan Demang Lehman

-

RENDI Irwan dkk tak akan ’’kesepian’’ di Demang Lehman. Sebab, ratusan Bonek bakal hadir di kandang Martapura FC tersebut. Hal itu disampaika­n Ketua Bonek Banjarbaru-Martapura (Batara) Oki Sanjaya. Menurut Oki, dirinya dan rekan-rekan sudah memperoleh izin dari pihak kepolisian untuk mendatangk­an Bonek dari luar Martapura.

Oki menerangka­n, sampai saat ini tercatat ada 150 Bonek yang akan berangkat menggunaka­n kapal laut dari Surabaya. Angka itu bisa lebih besar karena mungkin banyak yang tidak memberikan informasi soal rencana awayday ke Martapura. ’’Kurang lebih ada 500 Bonek yang berangkat dari Pulau Jawa, mungkin juga lebih,’’ kata Oki.

Rencananya, Bonek dari Jawa berangkat lewat Pelabuhan Tanjung Perak pada Kamis mendatang (27/4). Mereka akan menempuh perjalanan 2–3 hari di atas kapal. ’’Rencananya nyampek sini tanggal 29 April, tergantung cuaca juga,’’ tuturnya.

Jumlah Bonek yang hadir di Demang Lehman bisa bertambah banyak. Sebab, lanjut Oki, di Kalimantan saja ada sekitar 300 Bonek yang siap memberikan dukungan. Oki mengungkap­kan, titik kumpul sebelum berangkat ke stadion adalah Mabes Bonek Barata. Yakni di daerah Banjarbaru. Karena itu, dia berharap Bonek dari Surabaya yang tiba di Martapura berkumpul di mabesnya. ’’Bisa menginap di sini. Kita berangkat samasama,’’ ungkap pria asal Simo itu.

Kedatangan ’’tamu’’ ratusan Bonek adalah pengalaman baru bagi Oki dan rekanrekan­nya. Kendala pun mulai dirasakan. Terutama soal transporta­si untuk mengangkut Bonek ke Demang Lehman. Jika hanya mengandalk­an kendaraan pribadi milik anggotanya, jumlahnya tidak mencukupi. ’’ Kami berharap ada bantuan truk atau kendaraan untuk mengangkut dulur-dulur dari Jawa,’’ tuturnya. (rid/c19/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia