Jawa Pos

Tuntaskan Maraton dalam Enam Hari

-

OKE, sebagian besar dari kita pasti payah jika disuruh ikut lari maraton. Bisa finis empat hingga lima jam itu sudah bagus. Tujuh jam pun masih wajar. Tom Harrison, yang menghebohk­an London Marathon lantaran mengenakan kostum gorila pekan lalu, membutuhka­n waktu enam hari. Ikut start Minggu (24/4), dia baru finis Sabtu (29/4)

Mengapa begitu lama? Ternyata, Harrison tidak berlari. Dia menuntaska­n maraton dengan cara berjalan layaknya gorila. Yakni, merangkak. Dengan cara itu, dalam sehari dia hanya bisa menempuh jarak sekitar 7,5 kilometer. Padahal, dia berlari, eh merangkak, selama 10–12 jam per hari.

”Kalau malam tiba, aku menginap di rumah teman-temanku. Esoknya jalan lagi,” kata Harrison, yang di bib-nya tertulis Mr Gorilla. Mengikuti maraton dengan cara seperti itu sangat berat. Lututnya terluka akibat tergesek aspal, dadanya sakit karena terus membungkuk. Apalagi dia memakai topeng gorila dan kostum berbulu tebal. Tentu sumuk.

”Tapi, aku terkesan dengan banyaknya bantuan yang diberikan orang. Mereka mengarahka­n aku sehingga aku tidak menabrak lampu jalan atau pohon,” ujar polisi Metropolit­an Area itu. Harrison melakukann­ya sebagai bagian dari pengumpula­n dana untuk organisasi gorila. Uang donasi digunakan untuk konservasi gorila di Afrika. Aksinya tidak sia-sia. Harrison mengumpulk­an lebih dari GBP 24 ribu atau Rp 413,7 juta. Untung, dia mengumpulk­an dana buat gorila. Bukan buaya. (adn/c6/na)

 ??  ?? ABC.NET OOPS!
ABC.NET OOPS!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia