Jawa Pos

SIS Pertimbang­kan Produksi Lokal

-

JAKARTA – Kehadiran Ignis sejak awal ditarget Suzuki sebagai pembuka kelas baru, yaitu urban SUV. Sesuai dengan prediksi, Ignis berhasil menjadi primadona Suzuki di ajang Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2017.

Dari target penjualan 2.000 unit per bulan, dalam waktu seminggu, PT Suzuki Indomobil Sales sudah mengantong­i lebih dari setengahny­a, yakni 1718 unit. Catatan positif itu akan menjadi sinyal hijau bagi PT SIS untuk membidik misi berikutnya.

Seperti yang juga sudah diren- canakan, PT SIS menyatakan akan mempertimb­angkan produksi lokal untuk mobil kecil bermesin 1.500 cc tersebut. Direktur Marketing SIS Donny Saputra mengungkap­kan bahwa produksi lokal Ignis tinggal menunggu waktu yang tepat.

”Secara kesiapan, kami sudah ready. Artinya, kapasitas produksi sudah ada, line produksi ada, dan man power sudah lengkap. Namun, kami harus melihat enam bulan ke depan dulu, bagaimana trennya,” ujarnya.

Sekilas menilik spesifikas­i, se- bagai pendatang baru yang ada di segmentasi harga city car, Ignis memiliki tampilan dan fitur yang cukup menggoda. Mobil bernuansa crossover yang cukup kental itu dilengkapi beberapa fitur. Mulai auto climate control dan heater serta fitur keselamata­n seperti pengereman ABS dan BA, dual SRS airbag, serta sabuk keselamata­n yang telah dilengkapi pretension­er dan force limiter. Suzuki Ignis mengusung mesin bensin empat silinder K12M berkapasit­as 1.197 cc dan SOHC dengan variable valve timing. (agf/c24/sof)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia