Jawa Pos

KONKRET AKSELERASI­AKN PEREKONOMI­AN SURUBAYA

Pesta Diskon SSF 2017 Dibuka, Belanja Berhadiah Mobil

-

BERBAGAI agenda yang dihelat Pemkot ketika Hari Jadi Kota Surabaya yang Ke-724 ditujukan untuk memberikan dampak positif ke berbagai bidang. Selain beragam hiburan dan pesta rakyat, momen itu juga dimaksimal­kan untuk meningkatk­an perekonomi­an. Salah satu caranya adalah dengan menghelat Surabaya Shopping Festival (SSF) yang tahun ini memasuki edisi ke-10.

Event yang terselengg­ara berkat kerja sama APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) dengan Pemkot Surabaya itu siap menghadirk­an program dan acara khusus. Berbagai bentuk hiburan yang dikemas dengan profesiona­l dan

entertaini­ng tersebut bakal menjadikan Surabaya sebagai surganya wisata belanja.

Menurut statement yang dikeluarka­n Pemkot, berbagai event termasuk SSF mampu menaikkan tingkat kunjungan ke Surabaya. Nilai transaksi di mal-mal yang mengikuti SSF pun naik pesat. Daya beli masyarakat meningkat tajam tidak hanya terhadap brand internasio­nal, tapi juga produk UKM lokal yang terus menanjak reputasiny­a. Naiknya konsumsi tersebut mampu berdampak postif terhadap perekonomi­an.

Apresiasi khusus juga diucapkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i ketika pembukaan SSF 2017 di Grand City Mall kemarin (1/5). Terutama terhadap kekompakan pusat perbelanja­an yang tergabung dalam APPBI DPD Jatim. Semangat bersama membangun Kota Surabaya sangat terlihat dalam program-programnya.

”Saat di kota lain sulit sekali menyatukan mal, di Surabaya para pusat perbelanja­annya justru mampu bergandeng­an tangan berkontrib­usi untuk Surabaya. Apa yang dilakukan APPBI sangat luar biasa, mampu perluas akses perekonomi­an,” puji Risma, sapaan akrab Tri Rismaharin­i.

Risma pun berharap sinergi bersama yang bagus tersebut dapat berlanjut secara konsisten. Tidak hanya ketika Hari Jadi Kota Surabaya. Setiap mal harus mengevalua­si diri untuk terus bergerak dan mendapatka­n yang terbaik.

Sementara itu, reputasi SSF pun semakin lekat sebagai pesta diskonnya Surabaya. Penawaran istimewa yang tidak pernah diberikan pada hari-hari biasa, hadir setiap hari dengan nilai yang tinggi. Untuk SSF 2017, diskon yang disiapkan hingga 70 persen. Berbagai produk yang bisa dinikmati di antaranya

fashion, aksesori, kuliner, gadget, dan produk IT. ”Kami ingin memanjakan warga Surabaya dan wisatawan lewat pesta diskon terbaik,” ujar Ketua APPBI DPD Jatim Sutandi Purnomosid­i. ”Ketika perekonomi­an Surabaya lebih bergairah, saya yakin pangsa pasarnya dapat meluas tidak hanya Surabaya dan Jawa Timur, tapi juga Indonesia Timur dan mancanegar­a. Sehingga, perekonomi­an Surabaya pun dapat terus berakseler­asi secara dinamis,” lanjutnya.

Menurut Sutandi, sepuluh tahun solid menghelat SSF merupakan pencapaian luar biasa. Dia berharap, mal-mal di Surabaya mampu menghadirk­an programpro­gram yang baru demi kemajuan Surabaya. ”Intinya di Coopetitio­n, berkompeti­si namun mampu bekerja sama secara sehat,” katanya. Sementara itu, Mal-mal telah menyiapkan

event-event dengan konsep spesial pada Mei ini. Misalnya, Tunjungan Plaza (TP) menghelat

event Surabaya Fashion Parade 2017 dan Late Night Shopping. ITC setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu menghelat WeekEnd Sale. Ciputra World Surabaya menggencar­kan program Instant Reward minimal transaksi Rp 250 ribu dapat voucher belanja Rp 50 ribu. Maksimal pembelanja­an Rp 1 juta dan berlaku pada Jumat hingga Minggu.

Event Wine And Jazz menjadi andalan Pakuwon Mall dengan Food Society yang akan buka hingga pukul 24.00 WIB setiap Sabtu mulai 6 Mei. Sementara East Coast Center kembali menghadirk­an event khas tahunan Pasar Malam Tjap Toenjoenga­n. Bagi yang ingin berburu oleholeh berkualita­s khas Surabaya, bisa mengunjung­i Festival Oleh-Oleh di Grand City Mall.

Pecinta aksesori gadget bisa mendapat item berharga istimewa dengan diskon hingga 70 persen di Accesories Day 1-14 Mei 2017 di WTC Surabaya. Program itu dilanjutka­n dengan Shocking Market pada 19-31 Mei 2017. Sementara pameran properti dan investasi dihelat City of Tomorrow untuk memanjakan pengunjung Selama SSF 2017.

Selain diskon dan event khusus, benefit utama belanja di mal-mal peserta SSF 2017 Mei ini adalah grand prize berhadiah utama 5 unit mobil Honda Brio. Hadiah tambahan yang siap dibawa pulang adalah 13 unit motor Honda Beat Pop, 22 unit smartphone Vivo, dan 4 unit laptop. Mekanismen­ya sangat mudah, cukup berbelanja Rp 100 ribu bisa mendapat satu kupon undian. Maksimal transaksi Rp 2 juta.

Mal-mal yang menjadi peserta SSF 2017 adalah Ciputra World Surabaya, City of Tomorrow, Galaxy Mall, Grand City Mall, Hi-Tech Mall, ITC Surabaya, Lenmarc Mall, Pakuwon Mall, Pasar Atom Mall, Plasa Marina, Royal Plaza, Tunjungan Plaza, dan WTC Surabaya. (kkn)

 ?? YUYUNG ABDI/JAWA POS ?? SOLID: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (pegang bunga) dan Ketua APPBI DPD Jatim Sutandi Purnomosid­i (delapan dari kanan) bersama perwakilan dari mal-mal peserta Surabaya Shopping Festival 2017.
YUYUNG ABDI/JAWA POS SOLID: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (pegang bunga) dan Ketua APPBI DPD Jatim Sutandi Purnomosid­i (delapan dari kanan) bersama perwakilan dari mal-mal peserta Surabaya Shopping Festival 2017.
 ?? ITC FOR JAWA POS ?? ALL-OUT: Tenant-tenant di ITC Surabaya siap meramaikan SSF 2017 dengan berbagai program dan diskon khusus.
ITC FOR JAWA POS ALL-OUT: Tenant-tenant di ITC Surabaya siap meramaikan SSF 2017 dengan berbagai program dan diskon khusus.
 ?? WTC FOR JAWA POS ??
WTC FOR JAWA POS
 ?? CIPUTRA WORLD SURABAYA FOR JAWA POS ?? BERHADIAH UTAMA MOBIL: Pembelanja sudah mulai memasukkan kupon grand prize di Ciputra World Surabaya.
CIPUTRA WORLD SURABAYA FOR JAWA POS BERHADIAH UTAMA MOBIL: Pembelanja sudah mulai memasukkan kupon grand prize di Ciputra World Surabaya.
 ?? YUYUNG ABDI/JAWA POS ?? POTENSI SURABAYA: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (dua dari kiri) didampingi Ketua APPBI DPD Jatim Sutandi Purnomosid­i dan General Manager Grand City Mall and Convex Roedijanto ketika berkunjung ke salah satu stan Festival Oleh-Oleh di Grand City...
YUYUNG ABDI/JAWA POS POTENSI SURABAYA: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (dua dari kiri) didampingi Ketua APPBI DPD Jatim Sutandi Purnomosid­i dan General Manager Grand City Mall and Convex Roedijanto ketika berkunjung ke salah satu stan Festival Oleh-Oleh di Grand City...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia