Jawa Pos

SEPERTINYA EL PUPAS LANJUT

-

PERNIKAHAN adalah momen sakral yang membahagia­kan. Juga momen yang melelahkan sebagaiman­a rencana pernikahan pasangan bek Manchester United Chris Smalling dan tunanganny­a, Sam Cooke. Bagaimana tidak, rangkaian acara pernikahan mereka bakal menempuh jarak hingga 49.568 kilometer.

Sebagaiman­a dilansir The Sun, pernikahan pasangan yang bersama sejak 2011 itu rencananya dilangsung­kan di Danau Como, Lombardy, Italia, Juli nanti. Dari London, jaraknya 1.609 kilometer. Tapi, sebelum dan sesudah acara itu, keduanya telah menjalani perjalanan jauh.

Akhir pekan lalu, Cooke sudah terbang ke Barbados bersama keluarga dan rekan-rekannya. Jaraknya 13.358 kilometer dari London. Lalu, pada Juni nanti, Cooke dan Smalling bakal menggelar pesta dengan rekan-rekannya di Las Vegas dengan jarak 16.254 kilometer. Nah, setelah menikah, mereka bakal bulan madu ke Pulau Seychelles di timur Afrika. Jaraknya? 18.347 kilometer.

’’Chris itu sosok romantis dan demi (menunjukka­n) cintanya kepada Sam, mereka ingin keliling dunia. Mereka tidak asing bepergian ke Amerika Utara atau Asia. Sam juga senang traveling,” ungkap salah seorang teman dekat pasangan tersebut. (ren/c17/dns) MADRID – Empat musim beruntun Derbi Madrileno selalu menghiasi fase di Liga Champions. Dari empat kali dipertemuk­an dengan Real Madrid itu, tak sekali pun Atletico Madrid mendapat peruntunga­n. Hanya sekali Atleti memaksakan hasil seri. Sisanya? Kalah! Trauma itulah yang membayangi Atleti –sebutan Atletico Madrid– saat kembali bersua Real pada semifinal Liga Champions musim ini. Hasil buruk dalam pertama di Santiago Bernabeu dini hari nanti SCTV/ beIN Sport 1 01.45 WIB) berarti akan mempertega­s predikat El Pupas. Ya, El Pupas atau yang berarti ’’ Tersial’’ adalah ungkapan dari Presiden Atleti Vicente Calderon pascagagal juara dalam final European Cup (nama lama Liga Champions) pada 1974. Kala itu Atleti menyerah oleh Bayern Muenchen. Kutukan El Pupas itu makin melekat setelah Gabi dkk dua kali dipecundan­gi Real dalam final Liga Champions 2014 dan 2016.

Derbi Madrileno paling gres dimainkan di Santiago Bernabeu dalam ke-30 La Liga sekitar tiga pekan lalu (8/4). Atleti mampu menahan Los Merengues –sebutan Real– de ngan skor 1-1. Gol Antoine Griezmann lima menit sebelum waktu normal ber akhir membalas gol Pepe (52’).

’’Situasinya tidak akan sama,’’ ucap gelandang Atleti Saul Niguez sebagaiman­a dilansir

’’Di ajang ini (Liga Champions), mereka (Real) bermain bagus dan tajam selama fase imbuhnya.

Real sebagai tim paling produktif di Liga Champions musim ini (28 gol) bakal memberikan ujian bagi pertahanan Atleti. Bersama Juventus, gawang Jan Oblak baru kebobolan empat gol. Tetapi, dalam laga dini hari nanti, Atleti Diego Simeone kehilangan DIEGO SIMEONE pilar-pilar pertahanan.

Jose Gimenez disebut tidak bisa bermain setelah mengalami cedera saat Atleti menang 5-0 atas Las Palmas (30/4). Padahal, pemain belakang asal Argentina itu merupakan bek kanan serep setelah cederanya Sime Vrsaljko dan Juanfran. Winger Yannick Carrasco juga masih berjuang pulih dari gangguan bahu. ’’Kami akan mencari solusi (atas pemain yang cedera) untuk laga ini,’’ kata Simeone sebagaiman­a dilansir

Untuk Carrasco, Nico Gaitan adalah opsi yang selama ini dilakukan Simeone. Situasi yang pelik adalah mencari bek kanan serep lainnya. Thomas Partey yang masuk menggantik­an Gimenez saat melawan Las Palmas merupakan gelandang bertahan. Pilihan yang memungkink­an adalah menjajal Stefan Savic dan memainkan Lucas Hernandez sebagai tandem Diego Godin.

Jika dibandingk­an dengan Atleti, Real hanya kehilangan Gareth Bale yang belum pulih dari cedera betis dalam El Clasico (24/4). Tanpa Bale, Real punya Isco yang mampu menjelma sebagai mesin gol anyar Real. Zinedine Zidane selaku

Real sudah konfiden memberi Isco kesempatan starter untuk kali ketiga di Liga Champions musim ini. ’’Kami berharap hasilnya (Derbi Madrileno di Liga Champions, Red) tak akan beda denganmusi­m-musimsebel­umnya (Real menang),’’ ungkap Isco di situs resmi klub. (ren/c19/dns)

 ?? JAVIER LIZON/EPA ?? (siaran langsung pukul knockout leg jornada knockout,’’ Associated Press. entrenador hamstring trenador AS. en-
JAVIER LIZON/EPA (siaran langsung pukul knockout leg jornada knockout,’’ Associated Press. entrenador hamstring trenador AS. en-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia