Jawa Pos

Kontrak Panjang Bikin Tenang

-

LUCAS Hernandez bisa lebih berfokus menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu dini hari nanti. Sebab, dia sudah mendapat kepastian soal masa depannya bersama Atletico Madrid. Tadi malam (1/5), bek 21 tahun tersebut membubuhka­n tanda tangan perpanjang­an kontrak. Dia bakal membela Atletico hingga 2022. ”Aku senang bisa terus bersama klub yang telah memberiku segalanya ini,” jelasnya dalam video di situs resmi klub. Sejak naik ke tim senior pada musim 2014– 2015, pilar timnas U-21 Prancis itu merasa musim ini merupakan capa ian terbaik. Hernandez yang semula ha- nya mencatatka­n sekali laga musim ini bermain 20 kali di semua kompetisi.

Dia sendiri bukanlah pilihan utama entrenador Atletico Diego Simeone. Di jantung pertahanan, Simeone memiliki duet Diego Godin dan Stefan Savic. Kemudian, di sisi sayap kanan, bercokol Juanfran dengan pelapisnya, Sime Vrsaljko. Di kiri, Filipe Luis nyaris tak tergantika­n jika sedang ti dak mengalami cedera atau terkena skors.

Namun, Hernandez memiliki kelebihan, yakni piawai di semua posisi pertahanan. Menurut WhoScored, sudah tujuh kali dia bermain sebagai bek tengah dan lima pertanding­an di posisi fullback kiri. Dini hari nanti, kans untuk mendapatka­n tempat utama terbuka. Dia bakal bertandem dengan Godin di jantung pertahanan.

Nah, dengan perpanjang­an kontrak Hernandez, semakin tipis peluang tim peminat untuk merekrutny­a. Hal itu disampaika­n Direktur Olahraga Atletico Jose Luis Perez Caminero. Menurut dia, pemain kelahiran Marseille, 14 Februari 1996, tersebut memiliki masa depan yang cerah.

”Dia memiliki kecepatan dan kekuatan serta semakin dewasa di tim ini,” ujar Caminero kepada situs resmi klub. ”Lucas selalu menyelesai­kan pekerjaan dengan baik pada level tertinggi. Ini jelas kabar gembira untuk kami,” ka

tanya. (apu/c23/bas)

 ?? JAVIER LIZON/EPA ?? ASET: Lucas Hernandez memperpanj­ang kontrak bersama Atleti hingga 2022.
JAVIER LIZON/EPA ASET: Lucas Hernandez memperpanj­ang kontrak bersama Atleti hingga 2022.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia