Jawa Pos

Jersey Ronaldinho dan Dybala Mask

-

PAULO Dybala langsung merebut hati Juventini, julukan fans Juventus. Pemain yang direkrut dari Palermo dua musim lalu itu kini mulai disejajark­an dengan eks bintang Juventus. Di antaranya, Roberto Baggio dan Alessandro del Piero.

Dybala mengakui, Del Piero adalah panutannya. ’’Dia (Del Piero, Red) adalah sebuah contoh (yang harus diikuti),’’ kata Dybala kepada Sky Sport Italia. ’’Aku ingin sepertinya. Menjadi simbol di Bianconeri (julukan Juve),’’ lanjut penyerang yang telah mencetak 17 gol di semua ajang musim ini tersebut.

Del Piero memang merupakan panutannya. Namun, untuk sosok idola, Dybala memilih Ronaldinho. Begitu ngefansnya, hingga kini Dybala berharap bisa mendapatka­n jersey Ronaldinho. Harapan itu sempat membuncah ketika mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso, menjanjika­n jersey Ronaldinho. Janji tersebut diucapkan saat Gattuso masih satu tim dengan Ronaldinho. ’’Namun, hal itu tidak pernah terjadi,’’ ujar Dybala di- lansir dari situs resmi UEFA.

Kenapa menyukai Ronaldinho? Alasannya sederhana. Mantan bintang Barcelona dan timnas Brasil tersebut selalu bermain dengan gembira. ’’Kami menikmati laga, tertawa, menari, dan sebagainya,’’ tuturnya. ’’Kadang sepak bola Amerika Selatan semacam itu tidak dimengerti pemain atau pelatih dari Eropa,’’ tambahnya.

Dybala juga menjelaska­n soal selebrasi Dybala mask- nya. Ide selebrasi tersebut muncul ketika perayaan tahun baru. Saat itu banyak orang yang memakai topeng. Dybala mask terinspira­si dari topeng Gladiator Romawi. Ternyata selebrasi tersebut memberikan hoki.

Sebelum ada Dybala mask, Dybala baru mencetak empat gol hingga akhir tahun. Kemudian, keran golnya mulai deras saat mencetak satu di antara tiga gol kemenangan Juve atas Bologna di Serie A (9/1). Setelah itu, pilar timnas Argentina tersebut menambah 12 gol lagi hingga saat ini. ’’Aku selalu melakukann­ya di bawah hidung. Namun, semua orang bebas melakukan dengan caranya,’’ tandas Dybala. (apu/c14/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia