Jawa Pos

Rekrut Mantan Rekan Didier Drogba

-

PAMEKASAN – Kekuatan lini depan Madura United diprediksi lebih trengginas dalam menghadapi Liga 1 musim ini. Sebab, setelah memiliki marquee player sekelas Peter Odemwingie, kemarin (1/5) tim berjuluk Sappe Kerrap itu kembali mendatangk­an striker baru level dunia.

Ya, Madura United merekrut mantan pemain timnas Pantai Gading Boubacar Sanogo. Dia pernah menjadi rekan setim Didier Drogba, mantan kapten timnas Pantai Gading. Saat ini Sanogo memang sudah berusia 34 tahun. Tapi, dia tidak memiliki riwayat cedera parah dan punya reputasi cukup baik membela beberapa klub Eropa. Terutama di Bundesliga Jerman.

Selama karirnya, Sanogo paling sering membela klub Jerman. Pada 2005 dia direkrut FC Kaiserslau­tern dan hanya bertahan semusim. Karena performa yang oke dengan mencetak 10 gol dari 24 laga, Werder Bremen akhirnya mentransfe­rnya pada 2006.

Bersama Werder Sanogo juga tidak bertahan lama, hanya semusim dan pindah ke Hoffenheim dengan status pinjaman. Sempat membela klub Prancis Saint-Étienne pada

2009–2012, lagi-lagi dia balik ke Jermanuntu­kmembelaEn­ergieCottb­us (2012–2014). Dia bermain di 61 laga dan menyarangk­an 25 gol.

”Pendaftara­n sebagai pemain sudah dilakukan Minggu malam (30/4). Kini tinggal mengurus administra­si lainnya,” kata Manajer Madura United Haruna Soemitro kemarin.

Bergabungn­ya Sanogo ke Madura United akan memudahkan pelatih Gomes de Olivera meramu lini serang dan mencari tandem yang pas buat Odemwingie. Selain itu, kemarin mereka melepas dua strikernya, Guy Junior ke Bhayangkar­a FC dan Rishadi Fauzi ke Persebaya Surabaya.

Meski sudah diyakini 99 persen bergabung dengan Bayu Gatra dkk, jelas Haruna, Sanogo harus melalui proses tes kesehatan sebelum sah sebagai pemain Madura United. Apabila lulus tes, Sanogo akan diperkenal­kan secara resmi sebagai bagian dari skuad Madura United.

”Selamat bergabung untuk Sanogo. Semoga bisa cepat beradaptas­i dengan cuaca di Indonesia. Juga dengan atmosfer sepak bola Indonesia,” tutur Presiden Madura United Achsanul Qosasi. (dit/c9/ham)

 ?? MADURA UNITED ?? PENGALAMAN: Boubacar Sanogo akan menjadi tandem bagi striker Madura United Peter Odemwingie.
MADURA UNITED PENGALAMAN: Boubacar Sanogo akan menjadi tandem bagi striker Madura United Peter Odemwingie.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia