Jawa Pos

Timo pun Jadi Korban

-

KEKALAHAN Persiba Balikpapan 0-1 oleh Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, tadi malam memakan korban. Pelatih Persiba Timo Scheuneman­n akhirnya legawa mengundurk­an diri. Itu dilakukan setelah tim asuhannya menelan tiga kekalahan beruntun di Liga 1.

”Tiga kekalahan ini adalah hal yang kurang baik bagi Persiba. Jadi, saya memutuskan mengundurk­an diri dengan harapan pelatih baru bisa membawa Persiba lebih baik. Keputusan ini sudah dibicaraka­n dengan manajemen Persiba,” ujar pelatih kebangsaan Jerman tersebut kemarin.

Berstatus tim musafir alias bermain kandang di kota lain memang tidak mudah bagi Persiba. Apalagi, yang dihadapi adalah Arema yang memang berbasis di Kota Apel itu. Dalam laga tadi malam, Persiba memberikan perlawanan keras kepada Arema yang berstatus tamu di rumah sendiri.

Arema yang turun tanpa beberapa pemain utama seperti Cristian Gonzalez dan Juan Pablo Pino sempat kesulitan. Dua ujung tombak muda Arema, yaitu Dedik Setiawan dan M. Rafli, kepayahan menembus pertahanan Persiba. Akhirnya, gol diciptakan Dedik pada menit ke-69 setelah memanfaatk­an umpan Dendi Santoso.

Karena itu, meski menang, pelatih Arema Aji Santoso justru memuji permainan Persiba. Menurut dia, Persiba sangat kuat dalam bertahan dan menyerang kemarin malam. Sangat berbeda dengan dua pertanding­an terakhir saat melawan Persija Jakarta (16/4) dan Perseru Serui (24/4) yang sudah dipantau Aji. ”Mereka (Persiba, Red) bermain luar biasa, tapi alhamdulil­lah Arema bisa menang,” tuturnya. (rid/dit/c18/ham)

 ?? DOLI SIREGAR/RADAR MALANG ?? TAJAM: Selebrasi striker Arema Dedik Setiawan setelah mencetak gol tunggal kemenangan atas Persiba di Stadion Gajayana tadi malam.
DOLI SIREGAR/RADAR MALANG TAJAM: Selebrasi striker Arema Dedik Setiawan setelah mencetak gol tunggal kemenangan atas Persiba di Stadion Gajayana tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia