Jawa Pos

Beri Makan Kanguru Bikin Trip Jadi Seru

-

BRISBANE – Kemarin (1/5) Brisbane bersuhu 22 derajat Celcius loh. Akhirnya, aku nggak perlu kedinginan lagi. Kali ini, aku, Helena Tipawael (SMA Frateran Surabaya); Maghrizkia Aulia (SMA Barunawati Surabaya); dan Ananda Dea (SMA Ciputra Surabaya) bakal mengeksplo­rasi Australia Zoo. Jadi, Australia Zoo adalah kebun binatang yang dibangun terbuka dengan beragam binatang dari seluruh dunia.

Pukul 09.00 kami berangkat dengan minibus. Oh ya, sebelum sampai di Australia Zoo, kami harus melewati hutan yang mirip sekali dengan scene di film Twilight loh.

Sampai di sana, kami mendapatka­n peta untuk turis. Perhentian pertama kami adalah penangkara­n buaya, lalu ke rumah burung. Nah, di rumah burung itu, semua spesies burung diletakkan di ruang terbuka. Jadi, kami bisa main dan mengambil foto sepuasnya. Selanjutny­a, kami berjalan hingga di lahan red kangaroo. Di sebelah red kangaroo ternyata ada koala yang langsung bikin kami excited.

Next trip, atraksi panda menyambut kami. Panda tersebut berjenis red panda dengan bulu merah pirang. Kami juga melihat atraksi harimau yang mencari tempat tidur dan berenang. Di seberang tempat harimau, ada sederet unta. Luckily, unta itu disediakan untuk turis yang ingin short trip selama delapan menit. Aku dan Dea pun memutuskan untuk mencobanya.

Belum puas dengan red kangaroo, kami mencari kanguru lainnya. Akhirnya, kami tiba di daerah luas yang terdapat kanguru di dalamnya. Kami menyempatk­an diri membeli makanan kanguru dengan harga AUD 2 per plastik medium. Tangan kami terasa geli saat dijilati kanguru, hahaha.

Last but not least, pemberhent­ian kami terakhir adalah menonton pertunjuka­n burung dan buaya di stadion melingkar. Wah, kami takjub melihat burung-burung yang menari bersamaan. Di samping pertunjuka­n burung, kami juga deg-degan dengan atraksi buaya yang siap memangsa. Aaah, you guys should visit this place someday! (helena/c25/als)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia