Jawa Pos

Dua Minggu, Dua Trofi

-

BARCELONA  Raja tanah liat Rafael Nadal sedang hot. Petenis Spanyol itu merengkuh gelar juara di Barcelona Open kemarin WIB. Istimewany­a, gelar tersebut merupakan nomor sepuluh di ajang yang sama dalam karirnya.

Makin dahsyat jika disandingk­an dengan yang terjadi pekan sebelumnya. Dia juga meraih gelar kesepuluh di ajang Monte Carlo Masters. ”Juara di Barcelona dan Monte Carlo sekaligus merupakan mimpiku dalam memulai turnamen lapangan tanah liat,” ucap petenis kidal tersebut, dilansir Associated Press. ”Gelar ini memiliki arti yang begitu besar,” tambah pengumpul 14 titel grand slam itu.

Kemarin di partai puncak, Nadal menaklukka­n perlawanan petenis Austria Dominic Thiem 6-4, 6-1. Dia hanya butuh waktu 90 menit untuk mengalahka­n perlawanan petenis yang kini menduduki peringkat kesembilan ATP (asosiasi tenis putra) itu.

Tak urung, hasil tersebut juga membuat Nadal memupuk rasa percaya diri lebih besar sebelum turun di grand slam tanah liat Prancis Terbuka mulai 22 Mei mendatang. Di ajang tersebut, dia juga akan berusaha meraih titelnya yang kesepuluh. Kali terakhir dia menjadi juara Roland Garros adalah pada edisi 2014.

Namun, Prancis Terbuka bukan turnamen terdekatny­a setelah ini. Nadal akan turun lebih dulu di dua ajang lain, yakni Madrid Open dan Roma Open. Madrid Open dimulai 8 Mei, sedangkan Roma Open pada 15 Mei. ”Saya tidak ingin memikirkan Prancis terbuka lebih dulu. Fokusku kini adalah Madrid dan Roma. Semua penting,” ungkapnya.

Bagi Nadal, gelar Barcelona Open tersebut menjadi titel keduanya pada 2017 sekaligus menjadi yang ke-71 sepanjang karir. Khusus di lapangan tanah liat, itu adalah titel ke-51 untuknya. (irr/c24/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia