Jawa Pos

Status Bonek Membawa Berkah

-

MENJADI Bonek ternyata membawa berkah bagi Liza Mussya’adah. Dia banyak didapuk sebagai model berbagai merchandis­e sepak bola, khususnya Persebaya. Bahkan, Liza mampu membiayai kuliahnya dari upah pekerjaan barunya tersebut.

Padahal, dara 23 tahun itu tidak pernah sekolah model. Sama dengan saat memutuskan mulai menonton Persebaya secara langsung di stadion pada masa SMA dulu, Liza berani mengambil tawaran menjadi model itu dengan modal nekat.

Tentu, Liza awalnya canggung kala disorot kamera. ’’ Tapi, lama-kelamaan saya menikmatin­ya,’’ katanya. Kini berpose di depan kamera sudah menjadi rutinitas alumnus SMA Barunawati Surabaya tersebut. Liza banyak mendapat order untuk menjadi model berbagai tempat usaha tentang Persebaya dan Bonek.

’’Saking seringnya, kaus di rumah jadi banyak. Alhamdulil­ah dari situ saya juga bisa membiayai kuliah sendiri,’’ ungkapnya. Berkah statusnya menjadi Bonek membuatnya semakin bersemanga­t mendukung Persebaya. Liza pun selalu meluangkan waktu untuk bisa nonton ke stadion. Baik saat Persebaya bermain di Surabaya maupun ketika tandang.

Dia pun tidak terlalu risau jika kulit mulusnya harus terpapar sinar matahari. Bahkan, Liza tidak mengeluh ketika menemui masalah dalam perjalanan menuju stadion. Misalnya, yang pernah dialami beberapa tahun lalu. Perempuan asal Demak, Surabaya, tersebut pernah nuntun sepeda motor karena kehabisan bensin.

’’Namanya sudah cinta, kulit jadi hitam, tidak masalah. Saya merasa senang dengan semua perjalanan ini. Apalagi, saya mendapat banyak saudara dari nonton Persebaya,’’ jelasnya. (rid/c15/ fim)

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? clothing kadung masio
DITE SURENDRA/JAWA POS clothing kadung masio
 ?? FARID S. MAULANA/JAWA POS ??
FARID S. MAULANA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia