Jawa Pos

Hijau Itu Powerful

-

SURABAYA – Bagi Tjokorda Gede Abinanda Sukawati, motif poleng Bali memiliki energi yang kuat. Sering juga memberikan inspirasi saat merancang busana. Karena itu, desainer yang akrab disapa Tjok Abi tersebut menggunaka­n kain poleng sebagai ciri khas dalam desainnya.

Misalnya, yang terlihat pada hari terakhir Exotica Kebaya di Atrium Royal Plaza, Minggu (30/4). Tjok Abi memamerkan delapan rancangan dengan tema Ratu ing Tengahing Segoro.

Dominasi hijau merupakan terjemahan dari tema busana rancangan desainer asal Denpasar, Bali, tersebut. Hijau itu menggambar­kan perempuan yang anggun, cantik, dan kuat. ’’Hijau itu powerful. Hijau juga warna favorit saya,’’ kata pria 49 tahun tersebut.

Sebagai desainer tamu, Tjok Abi memamerkan karya sebaik-baiknya. ’’Ini rancangan terbaru saya lho, khusus untuk event ini,’’ tutur pria kelahiran Denpasar, 13 Januari 1968, tersebut. Ada yang unik dalam penampilan delapan model yang mengenakan busana karyanya. Kebaya-kebaya yang dikenakan menggambar­kan sebuah evolusi, mulai dari yang sangat tradisiona­l hingga modern.

Sebagai masterpiec­e, dia menyajikan kebaya modern yang glamor. Yakni, potongan gaun

one piece dari kain songket Bali yang berwarna hijau. Dia menambahka­n potongan yang nyeleneh pada lengan tangan. Sisi tangan kanan dibuat bentuk sayap lebar berwarna hitam. Sementara itu, sisi tangan kiri didesain berbentuk puff. (bri/c15/jan)

 ??  ?? MASTERPIEC­E: Kebaya modern glamor yang menjadi puncak fashion show Tjok Abi di Royal Plaza pada Minggu malam (30/4).
MASTERPIEC­E: Kebaya modern glamor yang menjadi puncak fashion show Tjok Abi di Royal Plaza pada Minggu malam (30/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia