Jawa Pos

Moritdz Ternyata Pencemburu

-

SURABAYA – Moritdz terlihat anteng kala menyantap makanan di menara yang dibuat menyerupai batang pohon. Tak jauh dari Moritdz, ada Sony yang juga asyik mengisi perut. Ya, Moritdz kini harus berbagi tempat dengan Sony.

Meski demikian, si jerapah Moritdz bisa rukun dengan Sony yang merupakan seekor zebra. Mereka hidup berdamping­an di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Zebra tidak bisa menggapai makanan jerapah yang diletakkan di wadah setinggi 3 meter. Sementara itu, si jerapah bakal sulit mencuri jatah makanan zebra yang diletakkan di atas tanah. Pokoknya, selagi urusan perut aman, mereka tidak akan bertikai.

Toni Johansyah, zoo keeper KBS, bersiap-siap melakukan acara close-up with animal. Siang itu giliran si zebra yang diberi makan oleh pengunjung. Jerapah mendapat giliran pagi sebelumnya. Acara tersebut sempat vakum. ’’Sekarang kembali digelar untuk mengedukas­i pengunjung. Boleh beri makan, tapi makanannya kami yang tentukan. Jangan bawa sendiri rek!’’ ucap pria yang sudah lima tahun menjadi zoo keeper tersebut.

Sebelum memberi makan zebra, Toni sempat cemas. Khawatir si Moritdz cemburu. ’’Kalau jerapah jealous, yang diincar ya zebranya,’’ katanya. Benar saja. Saat Toni mengajak zebra ke pengunjung untuk diberi makan, Moritdz ikut berlari. Gaya larinya berbeda dengan binatang berkaki empat lainnya. Dua kaki kanan bergerak seirama. Lalu, gantian kaki kiri. Zebra yang merasa inferior jelas takut. Jatah makan wortel milik zebra pun diembat si jerapah. (sal/c15/oni)

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ??
DITE SURENDRA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia