Jawa Pos

Mercedes-Benz Kukuhkan Pangsa Pasar Premium

-

JAKARTA – Tahun 2017 menjadi catatan positif bagi Mercedes-Benz di Indonesia. Penjualan sepanjang kuartal pertama 2017 menunjukka­n, Mercedes-Benz merupakan pilihan yang paling digemari masyarakat dalam segmen kendaraan premium.

Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distributi­on Indonesia Roelof Lamberts menyatakan, tahun ini dimulai dengan hasil yang positif pada penjualan kendaraan di segmen kendaraan premium. ”Buktinya, hingga Maret 2017, kami meraup pangsa pasar 53,9 persen atau naik 6,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu,” jelasnya kemarin (2/5).

Mercedes-Benz menggunaka­n ajang pameran otomotif Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2017 sebagai panggung untuk memikat konsumen. ”Dalam IIMS 2017, Mercedes-Benz menawarkan portofolio di segmen premium Indonesia dengan pajangan 19 kendaraan, mulai yang elegan hingga sporty,” katanya.

Ke-19 kendaraan mencakup seluruh kategori produk seperti compact cars, sedan mewah, dream cars, hingga sport utility vehicle (SUV) dan mobil van. The new E-Class yang dirakit lokal ditampilka­n ke hadapan publik untuk kali pertama di IIMS 2017. ”Dengan tampilan parking pilot dan kokpit layar lebar, E-Class terbukti sebagai sedan eksekutif paling cerdas di pasaran,” ungkap Roelof.

Dalam IIMS 2017, Mercedes-Benz juga menampilka­n secara perdana GLC Coupe. Dengan mengusung konsep ekspresif dinamis, kendaraan itu telah menjadi pusat perhatian di ajang Shanghai Motor Show 2015. ”GLC Coupe mencermink­an desain coupe ikonik MercedesBe­nz serta melambangk­an bipolarita­s merek kami. Ini hot and cool,” ucapnya.

Model sporty lain yang jadi keluarga baru C-Class adalah C 43 Matic Coupe.

”Kami ingin melihat lebih banyak keterlibat­an dalam menggerakk­an merek kami ke depan secara keseluruha­n menuju modernitas, progresivi­tas, dan kedinamisa­n pada seluruh identitas Mercedes-Benz,” ujar Hari Arifianto, deputy director marketing communicat­ion PT MercedesBe­nz Distributi­on Indonesia. (tih/c23/wir)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia