Jawa Pos

Selamat Ulang Tahun Putri Charlotte

-

LONDON – Kemarin (2/5) Putri Charlotte genap berusia dua tahun. Sehari sebelum ulang tahunnya, Istana Kensington merilis foto anak kedua pasangan Pangeran William dan Kate Middleton tersebut. Foto itu diambil sendiri oleh Duchess of Cambridge saat Charlotte bermain di rumah mereka di Norfolk, Anmer Hall.

Dalam foto tersebut, Charlotte tampak mengenakan kardigan kuning dan tersenyum manis. Rambutnya dijepit dengan pita biru tua. Dalam pernyataan resminya, Kate dan William mengungkap­kan bahwa mereka sangat senang bisa membagikan foto Charlotte untuk menandai ulang tahun ke-2 putri mereka.

”Yang Mulia ingin berterima kasih atas semua pesan indah yang mereka terima dan berharap semua orang menyukai foto Putri Charlotte seperti mereka,” bunyi pernyataan yang dikeluarka­n Istana Kensington. Saat Charlotte genap berusia setahun, keluarga kerajaan juga mengeluark­an foto resmi. Hampir sama seperti saat ini, yang mengambil foto adalah Kate dan Charlotte mengenakan jepit rambut biru tua dengan ukuran yang lebih kecil.

Pesta perayaan ulang tahun ke-2 Putri Charlotte digelar di Anmer Hall. Temanya adalah Frozen. Ruangan tempat pesta berlangsun­g dihias dengan balon-balon yang berisi gas udara. Kue ulang tahun berbentuk boneka salju Olaf. Pangeran George, kakak Charlotte yang hampir berusia empat tahun, dikabarkan ikut andil dalam pembuatan kue ulang tahun tersebut.

Khusus untuk merayakan ulang tahun putrinya, jadwal Kate dan William untuk terlibat dalam urusan kerajaan dikosongka­n seharian. Begitu juga dengan sang paman, Pangeran Harry.

William dan Kate selama ini sangat menjaga privasi anak-anaknya. Charlotte jarang tampil di depan publik. Dia tampak di depan publik kali terakhir saat menghadiri misa Natal di gereja yang terletak di desa Berkshire, Bucklebury. Gereja itu dekat dengan rumah kakek nenek dari sang ibu, yaitu Carole dan Michael Middleton.

Charlotte diperkirak­an tampil di depan umum pada 20 Mei mendatang. Tepatnya saat Pippa Middleton menikah dengan James Matthews. Charlotte bakal menjadi gadis pengiring pengantin dan George bertugas sebagai pembawa cincin. (Express/ TheGuardia­n/sha/c21/any)

 ?? AP PHOTO ?? CUTE: Keluarga kerajaan Inggris merilis foto resmi Putri Charlotte untuk menandai ulang tahunnya yang kedua.
AP PHOTO CUTE: Keluarga kerajaan Inggris merilis foto resmi Putri Charlotte untuk menandai ulang tahunnya yang kedua.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia