Jawa Pos

Ratusan Karangan Bunga NKRI di Polda Sumsel

-

PALEMBANG – Ada yang berbeda di Mapolda Sumsel kemarin (2/5). Ratusan karangan bunga berbagai ukuran memenuhi halaman Mapolda Sumsel hingga ke trotoar Jalan Jenderal Sudirman.

Karangan bunga yang berisi berbagai ucapan itu berasal dari berbagai elemen masyarakat hingga perorangan. Di antara isi ucapan tersebut adalah: ” Kami mendukung Polda Sumsel memberanta­s gerakan radikal di Bumi Sriwijaya.”

Selain itu, ada ucapan yang berbunyi ” Menjaga keutuhan NKRI dan memberanta­s gerakan radikal di Bumi Sriwijaya, memberanta­s premanisme, menjaga NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika.” Juga ada lagi ” Menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Sriwijaya, melawan radikalism­e dan semua yang berniat untuk memecah belah bangsa Indonesia. NKRI Harga Mati”.

Di antara ratusan karangan bunga itu, ada ucapan yang cukup

menggeliti­k, yakni ” Ayo kaum mude mudi, kite jago dusun kite tetap dalam NKRI dan Pancasila”.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan, karangan bunga tersebut merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap Polri dan TNI dalam menanggula­ngi radikalism­e.

Selain itu, lanjut Agung, hal tersebut merupakan bentuk dukungan masyarakat dalam menghadapi bahaya radikalism­e yang merongrong keutuhan NKRI dan mau menggantik­an ideologi Pancasila dengan paham lain.

”Mengingat pada tahun depan (2018) Sumatera Selatan mempunyai dua hajatan besar, yaitu pilkada dan Asian Games. Karena itu, mari semua pihak menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama,” paparnya.

Saat disinggung pengiriman karangan bunga tersebut telah dikoordina­si, Kapolda langsung membantahn­ya. (wly/c21/ami)

 ?? KRIS SAMIAJI/SUMATERA EKSPRES/JPG ?? BANJIR BUNGA: Pengendara sepeda motor melintas di dekat karangan bunga di lingkungan Polda Sumatera Selatan (2/5). Ratusan karangan bunga itu berisi dukungan kepada Polda Sumsel untuk mempertaha­nkan keutuhan NKRI dan kebinekaan di Bumi Sriwijaya.
KRIS SAMIAJI/SUMATERA EKSPRES/JPG BANJIR BUNGA: Pengendara sepeda motor melintas di dekat karangan bunga di lingkungan Polda Sumatera Selatan (2/5). Ratusan karangan bunga itu berisi dukungan kepada Polda Sumsel untuk mempertaha­nkan keutuhan NKRI dan kebinekaan di Bumi Sriwijaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia