Jawa Pos

Karir Ibra Masih Berlanjut

-

BAGI yang mengklaim bahwa karir Zlatan Ibrahimovi­c sudah berakhir, ucapannya harus diralat. Cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang dialami Ibra ketika bertemu Anderlecht lalu (21/4) tertangani dengan baik.

Sebagaiman­a diberitaka­n Daily Mail kemarin (2/5), akibat cedera tersebut, musim 2016–2017 sudah berakhir bagi Ibra. Isunya, Ibra membutuhka­n waktu sembilan bulan untuk kembali pulih 100 persen.

Namun, setelah operasi di Amerika Serikat, agen Ibra, Mino Raiola, menegaskan bahwa karir mantan pemain Ajax Amsterdam, Barcelona, Inter Milan, AC Milan, dan PSG itu belum tamat.

’’Zlatan Ibrahimovi­c baru saja sukses melakoni operasi lutut. Dia akan menjalani pemulihan secara penuh dan tidak terserang cedera yang menghabisi karirnya,’’ tegas Raiola.

Raiola memang perlu memberikan rasa tenang kepada klub Ibra saat ini, Manchester United. Sebab, penyerang 35 tahun itu hanya dikontrak setahun oleh United dan berakhir musim panas mendatang.

’’Prosedur penyembuha­n dilakukan oleh Freddie Fu MD dan Volker Musahl MD dari UPMC Sports Medicine Program di Pittsburgh. Rehabilita­sinya akan dilakukan di UPMC yang juga ditangani langsung oleh Dr Fu and Dr Musahl,’’ tutur pria yang juga menjadi agen Mario Balotelli itu.

Untuk melindungi Ibra dari hiruk pikuk pemberitaa­n tentang masa depannya yang belum aman, Raiola memilih menutup semua akses informasi Ibra kepada media.

’’Zlatan dan tim medis tidak bisa melakukan wawancara dengan siapa pun atau media mana pun saat ini. Perkembang­an terkini mengenai Ibra akan terus di-update,’’ kata Raiola.

Pria berusia 49 tahun tersebut memang mati-matian mempertaha­nkan salah satu angsa emasnya itu. Raiola punya daya tawar yang tinggi kepada United. Sebab, musim ini Ibra adalah pemain tersubur. Dari 46 penampilan di ajang apa pun, 28 gol sudah dibukukan pemain berpaspor Swedia itu. (dra/c19/bas)

 ?? LEE SMITH/REUTERS ?? ADA ASA: Zlatan Ibrahimovi­c masih berpeluang pulih dari cedera dan membela Manchester United sebelum musim ini berakhir.
LEE SMITH/REUTERS ADA ASA: Zlatan Ibrahimovi­c masih berpeluang pulih dari cedera dan membela Manchester United sebelum musim ini berakhir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia