Jawa Pos

Tenang, Phil Baik-Baik Saja

-

PHILIPPE Coutinho memegangi paha kanannya. Dia tidak lagi meneruskan larinya mengejar bola setelah bertabraka­n dengan bek Watford Adrian Mariappa. Saat itu laga baru berjalan 13 menit. Phil, sapaan Philippe Coutinho, kemudian terkapar di lapangan. Saat meninggalk­an lapangan, dia juga harus berjalan terpincang-pincang. Lalu, saat berada di bench, pahanya harus dibalut dengan perban kompres es.

Sontak, fans Liverpool, terutama di dunia maya, khawatir atas kondisi pemain timnas Brasil tersebut. Trauma kehilangan Sadio Mane sampai akhir musim pun menghingga­pi. Apalagi, musim ini Phil termasuk pemain yang pernah naik meja perawatan. Dia per- nah absen 44 hari atau 10 laga Liverpool karena cedera pergelanga­n kaki.

Phil baru pulih dari cedera itu pada 10 Januari lalu. Yang lebih bikin khawatir, Phil adalah salah satu komponen serangan Liverpool tersisa se- telah ditinggal Mane. Di enam laga terakhirny­a di Premier League, Phil mencetak empat gol dan satu assist.

Tapi tenang, Phil sudah menjawab kegalauan fans Liverpool. Pemain 24 tahun tersebut menyampaik­annya lewat akun

Instagram @phil.coutinho. ”Terima kasih kepada semuanya atas segala dukunganny­a, ini (cedera) tidaklah serius,” tulisnya dalam caption foto bersama Emre Can, sang pencetak gol di laga itu. Juergen Klopp sebagai

tactician Liverpool ikut membeberka­n kondisi pemainnya tersebut. ”Dia mengalami dead

leg. Saya masih berharap cederanya ini tidak begitu serius,” ujar Klopp. Phil, lanjut dia, sebenarnya masih ingin kembali bermain setelah mendapat perawatan.

”Tapi, tentu ini sangat menyakitka­n dan tak ada peluang untuk itu (bermain lagi, Red). Semua orang bisa melihatnya, dia sudah berupaya keras (untuk kembali bangkit), tetapi dia tak mampu,” tambahnya. (ren/c9/bas)

 ?? TOBY MELVILLE/REUTERS ?? TERTATIH-TATIH: Tim medis menolong Philippe Coutinho yang berjalan meninggalk­an lapangan kemarin.
TOBY MELVILLE/REUTERS TERTATIH-TATIH: Tim medis menolong Philippe Coutinho yang berjalan meninggalk­an lapangan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia