Jawa Pos

Operator Izinkan Main di Surabaya

-

DI mana laga Liga 2 antara PSBI Blitar dan Persebaya Surabaya bakal digelar? PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mempersila­kan jika pertanding­an itu dihelat di Surabaya.

”Asal ada permintaan dari tim yang berstatus tuan rumah, pasti kami izinkan,” jelas Direktur Kompetisi PT LIB Ratu Tisha kemarin (2/5).

Tisha menambahka­n, syarat lainnya, segala sesuatu yang berkaitan dengan pertanding­an tersebut harus diurus panitia pelaksana (panpel) pertanding­an PSBI Blitar. Artinya, hanya fisik Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya –yang selama ini menjadi kandang Persebaya– yang digunakan sebagai venue pertanding­an tersebut.

Sampai saat ini manajemen PSBI belum juga mengantong­i izin keamanan dari pihak kepolisian untuk menggelar pertanding­an melawan Green Force –julukan Persebaya– di Blitar.

Lantas, apakah PSBI akan bersedia bermain di Surabaya? Asisten Manajer PSBI Hardiman ”Ipung” Wahyuniant­o mengatakan tidak mungkin mengambil pilihan itu. Alasannya, kans mereka mendapatka­n poin akan tipis.

Nah, karena belum ada solusi, PT LIB pun memutuskan untuk me- nunda pertanding­an PSBI melawan Persebaya yang sedianya dihelat pada 6 Mei itu sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian hari. Keputusan operator tersebut ditetapkan lewat surat bernomor 089/ LIB/V/2017 yang dikirimkan ke manajemen PSBI dan Persebaya.

Namun, Ipung menambahka­n bahwa ada solusi yang bisa membuat pertanding­an itu tetap digelar tepat waktu. Yakni, laga digeber tanpa penonton. Untuk tempatnya, ada opsi menggunaka­n lapangan Yonif 511 Blitar.

Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi mengatakan Persebaya tidak keberatan bila harus berlaga tanpa penonton. Menurut dia, kalau pertanding­an ditunda dengan alasan keamanan, persoalan itu tidak akan pernah berujung meski pertanding­an ditunda satu atau dua pekan sekalipun. (ben/io/c9/ttg)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? PENYERANG: Rishadi Fauzi.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS PENYERANG: Rishadi Fauzi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia