Jawa Pos

Sisakan PR Benahi Penyelesai­an Akhir

-

JAYAPURA – Persipura Jayapura mulai merangkak naik. Setelah sempat terlempar di urutan kesepuluh klasemen sementara Liga 1, kemenangan 2-1 atas Borneo FC kemarin mendongkra­k peringkat mereka ke posisi kelima.

Raihan tujuh poin Persipura sama dengan empat tim di atasnya, yaitu Arema, PSM Makassar, Barito Putra, dan pimpinan klasemen sementara Semen Padang. Tetapi, empat tim tersebut masih menyisakan satu pertanding­an.

Posisi Persipura di klasemen sementara masih berpeluang digeser dua tim yang berada di bawahnya, yaitu Persib Bandung dan PS TNI, yang baru melakoni tiga pertanding­an dan mengumpulk­an 5 poin. Dua gol Persipura kemarin diborong sang kapten Boaz Solossa pada menit ke-49 dan 70’. Sedangkan gol Borneo FC dilesakkan Abdul Rahman pada menit pertama injury time babak kedua.

Pelatih Persipura Liestiadi menilai, timnya memang layak menang. ’’Kemenangan ini bukan untuk saya sendiri, tetapi juga untuk semua Persipuram­ania yang selama 90 menit terus memberikan dukungan kepada tim,’’ ujar Liestiadi kepada Cendera- wasih Pos ( Jawa Pos Group).

Sedangkan pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic menyatakan, tim asuhannya semestinya bisa membawa pulang satu poin. Dia mengungkap­kan, gol Lerby Eliandry pada menit ke-66 seharusnya tidak dianulir. ’’Saya sedikit kecewa dengan wasit yang kurang bagus memimpin laga ini,’’ katanya.

Wasit Oki Dwi Putra menganulir gol itu karena menganggap bola sudah keluar garis saat Terens Puhiri mengumpan ke Lerby.

Kendati menang, Liestiadi menyatakan masih memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk membenahi penyelesai­an akhir. Sebab, dalam laga kemarin, banyak peluang yang gagal dimaksimal­kan menjadi gol.

Boaz, misalnya, kendati mencetak dua gol, juga menyia-nyiakan setidaknya dua peluang emas lainnya. Begitu juga peluang lain yang diperoleh Ian Louis Kabes dan Addison Alves. Mengenai gol PBFC pada injuri time, Lestiadi melihat hal itu terjadi bukan karena kesalahan anak asuhnya. Tetapi, lebih karena akselerasi luar biasa Abdul Rahman. (ans/nat/JPG/c4/ttg)

 ?? HANS/CENDERAWAS­IH POS ?? BERSITEGAN­G: Pemain Persipura Ian Louis Kabes (dua dari kanan) berusaha melerai ketegangan antara rekan setimnya, Addison Alves (dua dari kiri), dan pemain Borneo FC Diego Michiels (kanan) di Stadion Mandala, Jayapura, kemarin.
HANS/CENDERAWAS­IH POS BERSITEGAN­G: Pemain Persipura Ian Louis Kabes (dua dari kanan) berusaha melerai ketegangan antara rekan setimnya, Addison Alves (dua dari kiri), dan pemain Borneo FC Diego Michiels (kanan) di Stadion Mandala, Jayapura, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia