Jawa Pos

Milla Panggil Tiga Pemain Baru

Pemusatan Latihan Timnas U-22

-

JAKARTA – Luis Milla terus berfokus menjalanka­n tugasnya sebagai pelatih timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 mendatang. Salah satu di antaranya, secara konsisten melakukan pemusatan latihan bagi Evan Dimas dan kawan kawan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten.

Ya, Minggu nanti (7/5) Milla menjalanka­n pemusatan latihan yang ketujuh semenjak ditunjuk menjadi pelatih kepala timnas Indonesia. Sama dengan pemusatan latihan sebelumnya, Milla memanggil 26 pemain. Namun, kali ini ada beberapa wajah baru yang mengikuti pemusatan latihan.

Para wajah baru itu bek Persija Jakarta Rizaldi Hehanusa serta dua striker Marinus Maryanto (Persipura Jayapura) dan Yabes Roni (Bali United). ’’Mereka adalah pemain terbaik yang selama ini bermain bagus di kompetisi,’’ kata Fanny Riawan, wakil direktur timnas PSSI.

Yabes dan Marinus sejatinya sudah diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi pada Februari lalu. Namun, mereka tersingkir karena dianggap memiliki kualitas tidak lebih baik daripada pemain yang terpilih saat itu. Namun, saat kompetisi bergulir, mereka mampu menunjukka­n kualitasny­a. Beda dari dua pemain itu, Rizaldi belum pernah sekali pun mengikuti seleksi sejak awal.

Rencananya, setelah mengikuti pemusatan latihan di Indonesia, Garuda Muda –julukan timnas U-22– berangkat ke Spanyol pada 28 Juni mendatang untuk mengikuti pemusatan latihan di sana. Itu salah satu tahapan persiapan mereka menjelang tampil di kualifikas­i Piala Asia U-23 pada Juli mendatang.

Masuknya Marinus dan Yabes itu menggantik­an Dendy Sulistyawa­n asal Bhayangkar­a FC dan Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan). Sementara itu, Rizaldi menggantik­an posisi Osval- do Haay, pemain Persipura. Meski begitu, skuad yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tersebut belum final. Itu berarti peluang promosi dan degradasi masih terbuka.

Apalagi, khusus untuk sektor depan, persaingan masih ketat karena Ezra Walian, striker naturalisa­si asal Belanda, belum bergabung dengan tim. Ezra saat ini memperkuat Ajax Amsterdam U-21. Dia berencana bergabung dengan tim saat pemusatan latihan berlangsun­g di Spanyol. (ben/c4/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia