Jawa Pos

Cavaliers Tahu Cara Bersenang-senang

-

BIG Cleveland Cavaliers –LeBron James, Kyrie Irving, dan Kevin Love– langsung mengamuk pada pertama semifinal

wilayah timur kemarin. Mereka menghajar sang tamu, Toronto Raptors, dengan skor 116-105 di Quicken Loans Arena.

Total, tiga bintang Cavaliers itu menyumbang 77 poin. LeBron menjadi yang paling produktif dengan 35 poin plus 10 dan 4 Dia mencetakny­a dalam 41 menit. ”Semua energiku keluar,” ucap LeBron seusai laga seperti dilansir

Cavaliers turun dalam pertanding­an itu dengan sangat bugar. Sebab, tim itu punya jeda istirahat selama delapan hari sebelum laga kontra Raptors. Keuntungan tersebut diperoleh karena LeBron dkk sukses menyapu bersih empat kemenangan langsung atas Indiana Pacers pada ronde pertama.

Sedangkan Raptors punya waktu istirahat yang lebih pendek, yakni empat hari pasca memainkan enam kontra Milwaukee Bucks. ”Kami harus mengatur ulang bagaimana cara menjaga maupun mengantisi­pasi tembakan tiga angka mereka,” kata Dwane Casey, Raptors.

Irving juga mencatat 24 poin dan 10 Love tidak mau kalah dengan 18 poin dan 9 Tristan Thompson menjadi pemain Cavaliers di luar yang juga tampil solid dengan sumbangan 11 poin dan 14

Cavaliers tahu cara bersenang-senang. Momen paling lucu adalah ketika LeBron merebut botol bir dari seorang petugas perempuan dan seolah-seolah hendak meminumnya sesaat setelah nya gagal menemui sasaran. Dia memang mendapatka­n dua tembakan bebas karena

Raptors Serge Ibaka. Namun, andai itu masuk, LeBron berpeluang mendapatka­n satu poin tambahan. ”Energi kami sangat fenomenal. Kami terus memainkan tempo tinggi,” ucap LeBron. (irr/c11/nur)

SAN ANTONIO – San Antonio Spurs adalah tim yang punya tradisi luar biasa. Spurs adalah tim dengan fundamen permainan yang sangat solid, salah satu yang terbaik di NBA.

Tahun ini Spurs datang ke dengan predikat mentereng, yakni tim dengan rekor kemenangan terbaik kedua di NBA. Dengan mengumpulk­an 61 victory , Spurs hanya kalah oleh Golden State Warriors (67 kemenangan).

Namun, kedigdayaa­n tim asuhan Gregg Popovich tersebut kemarin tak berbekas sedikit pun. Menjamu Houston Rockets pada pertama semifinal wilayah barat, Spurs takluk dengan margin sangat lebar, 27 poin (99-126). Padahal, Spurs bermain di kandang sendiri, AT&T Center.

Spurs kehilangan akal untuk meredam Rockets yang menggila dengan senjata tembakan jarak jauh. Sejak awal, Spurs terus tertinggal. Pertanding­an sudah tidak menarik, bahkan ketika baru menyelesai­kan separo laga.

Saat itu Rockets sudah unggul jauh 30 poin (69-39). Itu menjadi margin poin terburuk Spurs pada jeda

di laga sepanjang sejarah tim. ”Kami mengabaika­n banyak aturan dasar dalam basket. Mereka mengambil keuntungan dari itu,” ucap Popovich seperti dilansir

Harden dkk menghajar Spurs dengan total 22 tembakan tiga angka (22-50). Jumlah tembakan tiga angka yang mereka buat itu merupakan rekor tertinggi dalam sejarah saat bertemu Spurs di ”Kami mendapat kesempatan melakukan tembakan tiga angka dan berhasil memanfaatk­annya,” ucap Harden.

Yang tidak biasa, bukan sang mesin poin utama James Harden yang menjadi pencetak poin terbanyak tim. Gelar itu diambil Trevor Ariza yang membikin 23 poin. Pemain 31 tahun itu melesakkan 7 di antara 14 tembakan tiga angka, juga terbanyak dalam pertanding­an kemarin.

Lima pemain Rockets selain Ariza juga mendulang Termasuk Harden. Dia menyumbang

20 poin dan 14 Capela juga mengemas dengan 20 poin dan 13

”Ini baru pertanding­an pertama,” ucap Parker. ”Pada waktu yang sama, kami jadi tahu apa yang sedang dibutuhkan tim ini. Namun, jika mereka menembak bola dengan cara seperti itu, yang bisa kami lakukan hanya menjabat tangan mereka,” tambah Parker.

Total, hanya dua starter Spurs yang mencetak Bintang utama tim Kawhi Leonard yang sudah habishabis­an untuk menjaga Harden membikin 21 poin, 11 dan 6 Sementara itu, Parker mendulang 11 poin.

”Mereka begitu panas malam ini. Sedangkan kami stagnan,” ucap Leonard. kedua bakal berlangsun­g Kamis mendatang WIB, masih di AT&T Center. (irr/c11/nur) Clint

 ??  ?? game game rebound Associated Press. assist. big three forward layup paint area head coach double-double rebound. Center rebound. fast breakfoul me ble Game game playoff rebound, ESPN. double -digit. playoff small forward halftifran­chise playoff....
game game rebound Associated Press. assist. big three forward layup paint area head coach double-double rebound. Center rebound. fast breakfoul me ble Game game playoff rebound, ESPN. double -digit. playoff small forward halftifran­chise playoff....
 ??  ?? three playoff assist.
three playoff assist.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia