Jawa Pos

Besok Alonso Jajal IndyCar

-

INDIANAPOL­IS – Fernando Alonso mulai menjalani berbagai persiapan jelang debut dalam ajang balapan kondang Indy 500 pada 28 Mei waktu Amerika Serikat mendatang. Dia sudah mencoba simulator. Setelah itu, pada Rabu (Kamis dini hari WIB), Alonso mencoba untuk kali pertama mobil IndyCar di lintasan oval Indianapol­is Motor Speedway.

Alonso sendiri saat ini berada di Barber Motorsport­s Park Round di Alabama. Di sirkuit tersebut, dia bergabung dengan timnya, McLaren-Honda-Andretti, untuk mempersiap­kan diri turun dalam latihan. Itu termasuk melakukan pengukuran kursi kemudi miliknya.

Michael Andretti, bos tim tersebut, langsung mengingatk­an Alonso. Dia menyebut simulasi IndyCar berbeda dengan saat Alonso nanti merasakan langsung turun ke lintasan untuk kali pertama. Alonso sendiri mengamini ucapan Andretti. ’’Aku tahu, semua akan berbeda di lintasan,’’ ucap juara dunia F1 dua kali tersebut.

Alonso juga menyatakan kekagumann­ya akan nama besar balapan IndyCar di seantero AS. Dia tidak menyangka sebe lumnya masyarakat AS begitu cinta terhadap balapan tersebut.

’’Balapan ini sangat penting untuk setiap orang di sini. Saat aku berjalan di airport di Indianapol­is, Chicago, dan di setiap tempat, orang-orang berhenti, menyalamik­u, dan mendoakan aku sukses di balapan pertama,” ucap pembalap asal Spanyol tersebut. ’’Rasanya seperti di Spanyol saja,’’ imbuhnya.

Indy 500 memang adalah salah satu balapan paling ikonik di dunia. Ditonton sampai 500 ribu orang, balapan tersebut adalah single event terbesar seantero bumi.

Minggu ini Alonso hanya punya jatah sehari untuk mela ku kan latihan langsung di linta san. Dia bakal memiliki kesempatan latihan lagi pada 15 Mei. Itu tepat sehari setelah dirinya tampil di GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya. (irr/c17/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia