Jawa Pos

IM Sempurna sampai Paro Musim

-

SURABAYA – Laju Indonesia Muda (IM) di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) belum terhadang. Setengah musim kompetisi berlalu, IM mencatatka­n diri sebagai satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna dalam sembilan laga.

Kemenangan ke-9 IM dicatat atas HBS dengan skor 3-1 di Gelora 10 Nopember, Surabaya. IM pun kukuh di puncak klasemen sementara grup A (KKAP).

”Sembilan kemenangan tanpa kalah patut kita syukuri. Saya salut kepada anak-anak atas kekompakan dan kedisiplin­an mereka,” ujar Seger Sutrisno, pelatih IM.

Ya, menurut Seger, kekompakan tim adalah kunci utama mereka belum terkalahka­n hingga paro musim kompetisi. Padahal, skuad IM hanya berlatih rutin seminggu sekali. Sebab, mereka masih sulit mencari tempat latihan yang pas. ”Untuk menyiasati, ya kami sering-sering melakukan uji coba. Dan, ketika uji coba, anak-anak kompak. Semua datang,” tutur Seger.

Karena kekompakan itulah, kemarin IM bisa mengatasi HBS yang menghuni posisi kedua klasemen sementara. Walaupun pada akhir pertanding­an banyak pemain IM yang staminanya kedodoran dan mengeluh kram.

”Lukman (Hakim), Fany (Khoironi), dan Ariel (Sharon) ikut seleksi untuk Liga 3 pagi tadi (kemarin, Red). Stamina mereka terkuras,” tutur Seger.

Meski unggul tiga gol lewat Yangky Fajar pada menit ke-26, Ariel Sharon menit ke-39, dan Fany Setyo pada menit ke-55, IM kemarin sempat kewalahan pada 20 menit terakhir pertanding­an. Beberapa kali HBS menciptaka­n peluang melalui striker andalannya, Khotibul Umam.

Tercatat dua peluang emas diciptakan Khotibul pada menit ke-74 dan ke-77. Dua tendangann­ya masih melenceng tipis di samping kiri dan kanan gawang IM yang dijaga Ulul Al Hari.

”Di awal kami memang kalah. Tapi, babak kedua instruksi menyerang dan kami memiliki banyak peluang,” ujar Ridwan Anwar, pelatih HBS.

Dua peluang dari Khotibul dan beberapa peluang dari pemain HBS lain tidak berhasil menembus gawang Ulul. Banyak tendangan yang belum tepat sasaran. ”Faktor keberuntun­gan juga tidak berpihak kepada kami,” kata Ridwan. (rpd/c6/ttg)

 ?? ILUSTRASI: DAVID/JAWA POS ?? KOMPETISI KAPAL API PERSEBAYA
ILUSTRASI: DAVID/JAWA POS KOMPETISI KAPAL API PERSEBAYA
 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? PEMUNCAK: Pemain HBS Njamroji (kiri) berebut bola dengan pemain IM Fahrul Risky di Gelora 10 Nopember, Surabaya, kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS PEMUNCAK: Pemain HBS Njamroji (kiri) berebut bola dengan pemain IM Fahrul Risky di Gelora 10 Nopember, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia