Jawa Pos

Pancarkan Aura Misterius

-

SIDOARJO – Sentuhan manikmanik berkilauan dengan teknik polesan wajah superinten­s yang dikreasika­n Maha Husein, seorang perias wajah dari Kota Delta, menghadirk­an karakter unik silver widow. Karakter fantasi itu menonjolka­n kesan powerful sekaligus misterius dalam satu kali tatap.

Meski spesialisa­si Maha adalah riasan wedding, kreativita­s liarnya terus berkembang. Untuk merealisas­ikan idenya, Maha harus selektif dalam memilih model. Pilihannya jatuh pada Eprillya Dheanty Cherina Putri. ”Kalau tema karakter begini, memang harus pilih-pilih model supaya make up- nya klik,” kata Maha di studionya di kawasan Florensia Regency, Sidoarjo, kemarin (2/5).

Sorot mata Eprillya yang tajam dengan lekukan kelopak bulat, menurut Maha, lebih gampang untuk dipulas dengan teknik art make- up apa pun. Maha memberikan riasan dasar seperti pada umumnya. Mulai pemakaian foun dation, bedak, hingga concealer. Setelah itu, dia mulai menggarap bagian alis mata dengan riasan hitam bold dan simetris.

Untuk kelopak mata, Maha menciptaka­n sudut dengan warna cokelat tua. Kemudian, dia me- nambahkan dimensi warna silver di bagian tengahnya untuk memberi kesan lebih menonjol. ’’Warna hitamnya aku taruh di sudut-sudut mata sampai menimbulka­n tampilan mata terbingkai tajam,’’ jelasnya.

Untuk memberikan bayangan di area pipi, Maha mengaplika­sikan shading yang cukup tegas di tulang pipi agar karakter wajah makin kentara. Lipstik hitam pekat dan manik-manik yang tersusun rapi di area kening dan menjalar hingga pelipis kiri menimbulka­n sisi elegan dan glowing. ” Wig warna blonde bikin look sempurna,” timpal Eprillya, model 21 tahun. (via/c6/pri)

 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? KREASI FANTASI: Eprillya dengan riasan wajah berkarakte­r silver widow karya Maha Husein.
ARYA DHITYA/JAWA POS KREASI FANTASI: Eprillya dengan riasan wajah berkarakte­r silver widow karya Maha Husein.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia