Jawa Pos

”Seremoni” Perpisahan Bernabeu dengan James

-

INIKAH tanda perpisahan itu? Pertanyaan tersebut mengemuka menyusul aplaus dari para pendukung Real Madrid saat James Rodriguez ditarik keluar kemarin dini hari WIB (15/5). Bintang asal Kolombia itu lantas membalasny­a dengan melambaika­n tangan.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa James bakal hengkang dari Real Madrid di pengujung musim ini. Duel melawan Sevilla kemarin dini hari WIB merupakan laga kandang terakhir Real Madrid musim ini.

Sebagaiman­a dikutip Marca, Manchester United menjadi tim yang getol melakukan pendekatan untuk merekrut pemain yang sebenarnya masih terikat kontrak sampai 2020 itu. Namun, rekan setim James, Nacho Fernandez, menepis kabar tersebut.

Bek yang menyumbang­kan satu gol dalam laga melawan Sevilla tersebut menyatakan, aplaus untuk James itu merupakan bentuk respek Madridista kepada James. ”Seluruh stadion bertepuk tangan untuknya sebagai pemain hebat. Saya pikir itu bukan sebuah tanda perpisahan,” kata Nacho sebagaiman­a diberitaka­n AS.

Termasuk laga melawan Sevilla, James baru 13 kali menjadi starter di musim ini. Namun, pemain 25 tahun tersebut tetap bisa menyumbang­kan 11 gol untuk Real Madrid.

Kiper Real Keylor Navas menambahka­n, James selalu tampil dengan motivasi penuh tiap kali diberi kesempatan. ”Kami mencintain­ya secara personal dan menghormat­inya sebagai pemain,” ucapnya.

Selain James, Marca menulis bahwa Fabio Coentrao pun berpeluang hengkang. Tujuannya adalah klub Portugal Sporting Lisbon. Sementara itu, Alvaro Morata dikabarkan akan bergabung dengan Antonio Conte di Chelsea.

Selain itu, Pepe yang kian dekat dengan Inter Milan untuk dua musim ke depan malah tidak punya kesempatan untuk pamit kepada publikBern­abeukemari­n. Sebab, bek tengah yang dikabarkan AS ditawari kontrak EUR 4 juta (Rp 58,38 miliar) tersebutta­kditurunka­npelatihZi­nedine Zidane. (dra/c16/ttg)

 ?? REUTERS / BORJA SUAREZ ??
REUTERS / BORJA SUAREZ

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia