Jawa Pos

Jawaban Neymar untuk Unzue

-

SIAPA entrenador Barcelona musim depan memang masih teka-teki. Tapi, kalau sampai Juan Carlos Unzue yang terpilih, rival abadi Real Madrid itu harus siap-siap kehilangan salah seorang bintangnya: Neymar.

Mantan pemain Santos tersebut, sebagaiman­a diberitaka­n Mundo Deportivo, siap hengkang seandainya Unzue yang menjadi nakhoda pengganti Luis Enrique. Itu buntut friksi bintang asal Brasil tersebut dengan asisten pelatih Barcelona sekarang itu.

’’Pertanyaan (soal Neymar dan Unzue, Red) itu sama sekali tak menarik buat saya untuk dijawab karena memang tak ada kaitan dengan pertanding­an Las Palmas dan Barca,’’ kata Enrique ketika disinggung soal keretakan hubungan antara Neymar dan Unzue sebagaiman­a dikutip Tribal Football kemarin (15/5).

Unzue, seperti juga dikutip Tribal Football kemarin, menuturkan, kalau tak mengubah perilaku serta gaya hidup nan glamor, bisa saja Neymar berakhir seperti Ronaldinho.

Ronaldinho, meski bertabur prestasi bersama Barca, mengakhiri karir di Camp Nou sebagai pemain yang lebih disorot karena obesitasny­a. Itu terjadi akibat kegagalann­ya mengontrol gaya hidup di luar lapangan.

Nah, Neymar yang disinggung tentang pola hidupnya itu lantas naik darah. Padahal, sebelum kritik keras tersebut dilontarka­n Unzue, Neymar termasuk barisan pemain yang mendukung dia menjadi suksesor Enrique.

Di tengah perseterua­nnya dengan Unzue itu, Neymar seperti memberikan jawaban akan pentingnya peran dirinya buat Barcelona saat melawan Las Palmas kemarin dini hari WIB. Dia mencetak hat-trick pertamanya pada musim ini.

Sejak bergabung dengan Barca pada 2013, Neymar termasuk jarang membikin hat-trick jika dibandingk­an dengan dua koleganya di trio MSN (Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar).

Messi membuat 29 kali hat-trick sepanjang karir. Suarez tujuh kali. Sedangkan Neymar baru empat kali. Padahal, Neymar bergabung setahun lebih dahulu ketimbang Suarez.

Sementara itu, di luar Unzue, Sport menulis bahwa entrenador Athletic Bilbao Ernesto Valverde semakin dekat dengan Camp Nou. Valverde sudah menolak untuk memperpanj­ang kontrak kerjanya dengan Bilbao. Tawaran dari mantan tim yang pernah dibelanya semasa bermain bakal sulit ditolak. (dra/c19/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia