Jawa Pos

Seventeen dan CNBLUE Siap Hibur Fans di Indonesia

-

JAKARTA – Tahun ini sangat spesial bagi penggemar hallyu wave –budaya pop Korea Selatan– di Indonesia. Sejak Januari, bintang-bintang K-drama maupun K-pop menghibur mereka. Itu tidak akan berakhir. Kemarin dipastikan dua boyband lagi yang bakal menyapa fans Indonesia. Yakni, Seventeen dan CNBLUE.

Mecimapro, salah satu promotor yang langganan mendatangk­an artis Korea, mengumumka­n bahwa Seventeeen akan mengadakan konser tur Diamond

Edge pada 23 September. Lokasinya di hall 3A ICE BSD City, Tangerang Selatan. Itu merupakan kali kedua show Seventeen di Indonesia. Tahun lalu boyband dengan 13 personel itu menyapa para Carat –penggemar mereka– dalam 1st Asia

Tour: Shining Diamonds di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

’’Karena tingginya minat Carat untuk melihat mereka kembali, konser Seventeen bisa diadakan lagi di Indonesia,’’ kata Edwin Ruser, media relation Mecimapro. Edwin juga menilai popularita­s Seventeen sedang tinggi-tingginya, termasuk di Indonesia.

Saat itu, S. Coups dkk membawakan sekitar 12 lagu hit mereka. Bagaimana tahun ini? Karena rangkaian konser baru dimulai di Seoul Juli nanti, set list jelas belum diketahui. Namun, fans berekspekt­asi bahwa mereka akan membawakan lagu-lagu hit dari minialbum pertama ( 17 Carat) hingga album terbaru ( Going Seventeen).

Promotor lain, IME, tidak mau kalah. Setelah sukses mendatangk­an Bangtan Sonyeondan (BTS) pada 29 April lalu, kali ini IME akan mendatangk­an band pop rock CNBLUE. Hal itu diumumkan sejak pekan lalu di Facebook dan Instagram IME. ”Giliran Indonesia nanti tanggal 15 Juli. Lokasinya sudah ditentukan, tapi belum bisa kami umumkan,” ujar Mega Indah, media relation IME.

Sama seperti tur konser Diamond Edge Seventeen, tur konser CNBLUE yang bertajuk Between Us juga belum dimulai. Tur konser yang dijadwalka­n untuk wilayah Asia itu akan dimulai pada Juni di Seoul.

Mega menambahka­n, tur itu bagian dari promosi minialbum 7ºCN yang dirilis pada Maret lalu. Between Us, yang menjadi tema konser, merupakan single dari minialbum alias EP ke-7 band yang digawangi Jung Yong-hwa, Lee Jong-hyun, Kang Min-hyuk, dan Lee Jung-shin tersebut. Konser itu pun menjadi kedatangan kedua CNBLUE di Indonesia.

Sebelumnya, CNBLUE pernah mengunjung­i Jakarta pada 13 Oktober 2013 dalam konser Blue Moon World Tour di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan. Di konser itu, CNBLUE membawakan 25 lagu untuk para Boice, fans mereka. ”Untuk konser kali ini, durasinya sekitar dua jam dengan jumlah lagu sekitar 20,” ungkap Mega. Saat ini, kedua promotor belum mengumumka­n seat plan maupun harga tiket. (len/c6/na)

 ?? KOREABOO ?? SIAP-SIAP, YA: Seventeen akan menyapa fans Indonesia di BSD City, Tangerang, pada 23 September mendatang.
KOREABOO SIAP-SIAP, YA: Seventeen akan menyapa fans Indonesia di BSD City, Tangerang, pada 23 September mendatang.
 ?? NFC ENTERTAINM­ENT ?? PROMO MINIALBUM: CNBLUE bakal menggelar konser pada 15 Juli. Ini adalah kedatangan kedua band dengan empat personel itu di Indonesia.
NFC ENTERTAINM­ENT PROMO MINIALBUM: CNBLUE bakal menggelar konser pada 15 Juli. Ini adalah kedatangan kedua band dengan empat personel itu di Indonesia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia