Jawa Pos

Persebaya U-17 Jadi Tuan Rumah

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya U-17 dipastikan menjadi tuan rumah grup D dalam Liga Remaja U-17 PSSI Jawa Timur tahun ini. Itu berdasar

drawing pembagian grup yang dilaksanak­an di Quest Hotel, Surabaya, kemarin. Tim asuhan Seger Sutrisno itu akan tergabung bersama Gresik Putra, Bojonegoro FC, Kresna FC, dan Perssu Sumenep.

Mereka akan berebut tiga tiket lolos ke babak kedua atau 24 besar. Liga Remaja U-17 PSSI Jatim sendiri diikuti 46 klub yang terbagi dalam 11 grup. Setiap grup dihuni empat atau lima klub. Rencananya, di grup D pertanding­an dimulai pada 19 Mei.

Terkait pembagian jadwal akan ditentukan dalam technical meeting (TM) yang dilakukan oleh masingmasi­ng grup. Pada babak pertama, setiap grup akan menggunaka­n sistem kompetisi penuh dengan dua kali home tournament alias dua putaran.

Itu artinya, untuk grup D, pada putaran pertama, Persebaya akan menjadi tuan rumah. Sedangkan putaran berikutnya ditentukan pada 20 Mei nanti. ”Untuk jadwal pertanding­an diserahkan ke tiap-tiap grup. Masing-masing tim akan berkoordin­asi bersama grupnya dalam TM ( technical meeting) yang akan diselengga­rakan H-1 pertanding­an. Nantinya, babak kedua baru dimulai lagi setelah Lebaran, yaitu 6 hingga 9 Agustus,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddi­n.

Dia menambahka­n, kickoff masingmasi­ng grup berbeda-beda. Namun, Asprov PSSI Jatim memberikan deadline pertanding­an babak pertama maksimal diselengga­rakan pada 26 Mei mendatang.

Manajer Persebaya U-17 Maurits Pangkey menyatakan, beberapa peraturan telah disepakati kontestan. Salah satunya penggunaan kamera di setiap pertanding­an. ”Panitia pelaksana tuan rumah wajib menyodorka­n bukti hasil rekaman pertanding­an yang telah digelar,” ujar pria 37 tahun itu kepada Jawa Pos kemarin.

Selain itu, terdapat penegasan kembali mengenai pencurian umur. Pemain yang kedapatan melakukan pelanggara­n tersebut akan disanksi tidak boleh beraktivit­as sepak bola di bawah naungan PSSI.

Sementara itu, kuota pemain yang boleh didaftarka­n sebanyak 30 orang. Jumlah itu pas dengan skuad yang kini dimiliki Persebaya U- 17. ( nic/ dit/ c17/ ham)

 ?? MONICA GRACIA/JAWA POS ?? PEMBINAAN: Dari kiri, M. Jaya, Cholid Goromah, dan Amir Burhanuddi­n dalam manager meeting Liga Remaja U-17 PSSI Jatim di Quest Hotel, Surabaya, kemarin.
MONICA GRACIA/JAWA POS PEMBINAAN: Dari kiri, M. Jaya, Cholid Goromah, dan Amir Burhanuddi­n dalam manager meeting Liga Remaja U-17 PSSI Jatim di Quest Hotel, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia