Jawa Pos

Rangkul Suporter yang Berwirausa­ha

-

MANAJEMEN Persebaya tidak menutup mata dengan berkembang­nya usaha clothing di kalangan Bonek. Kendati telah membangun Persebaya Store sebagai

Green For- ce, julukan Persebaya, manajemen tetap berusaha merangkul usaha milik suporter setianya tersebut. Berbagai program kerja sama juga sudah disiapkan.

Pihak Persebaya Store punun sudah bertemu dan berdiskusi usi dengan para pemilik usaha

tersebut. Terutama mereka yang bergabung dengan Pasar Bonek. ’’Dari situ, kami membuat dua opsi kerja sama,’’ ujar Arizal Perdana Putra, Persebaya Store.

yang dimaksud adalah dua opsi penjualan, dan adalah pilihan bagi para pelaku usaha tersebut untuk menitipkan hasil produksi ke Persebaya Store. Nanti produksi itu dipajang dan dijual di store resmi Persebaya. Untuk official reseller, pihak Persebaya Store membuka selebarleb­arnya bagi pelaku usaha itu untu untuk ikut menjualkan produ produk-produk resmi Perseb Persebaya. ’’ Nanti keu untunganny­a sudah p pasti untuk opera rasional Persebaya,’’ teran terang Arizal. Du Dua opsi yang ditawarkan itu masih didiskusik­an dengan para pelaku usaha di kalangan Bonek. Arizal berharap mereka bisa bergabung dengan Persebaya Store untuk sama-sama ikut menghidupi klub kebanggaan arek Suroboyo tersebut. ’’Ini salah satu kontribusi­nya, bukti cinta Persebaya,’’ tegasnya. Sejauh ini sudah banyak yang tertarik dan ada satu clothing Bonek yang telah resmi bergabung dengan Persebaya Store. Clothing itu adalah Green Shop. Mereka memilih opsi official reseller. “Kami memang telah menjalin kerjasama dengan Persebaya Store. Artinya kami turut membantu menjual produkprod­uk Persebaya,” kata Arif Yudha Hermawan, owner Green Shop.

Manajemen Persebaya Store menambahka­n, tidak ada paksaan untuk para pelaku bisnis tersebut apakah setuju dengan dua opsi kerja sama yang ditawarkan manajemen.

Yang jelas, manajemen sudah membuka diri untuk merangkul para Bonek yang ingin berwirausa­ha. ’’Dari Bonek untuk Persebaya. Harusnya seperti itu dan akan tetap seperti itu,. Yang pasti kami berusaha mewadahi mereka” sebut Arizal.

Dengan alasan itu pula, manajemen Persebaya Store selalu membuat Bazar Bonek di komplek Gelora Bung Tomo, Surabaya saat Persebaya menjalani laga home. ( rid/c19/fim)

 ?? MIFTAKHUL F.S./JAWA POS ?? cial merchandis­e clothing senior manager Partnershi­p program official official product official reseller. Product
MIFTAKHUL F.S./JAWA POS cial merchandis­e clothing senior manager Partnershi­p program official official product official reseller. Product
 ??  ?? offi-ffi-
offi-ffi-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia