Jawa Pos

Konsul Dokter sebelum Treatment

-

GRESIK – Perawatan pada wajah tak boleh sembaranga­n. Konsultasi dengan dokter kecantikan pun menjadi salah satu tahap yang diperlukan sebelum memilih dan memulai jenis perawatan tertentu. Terutama perempuan yang punya kulit sensitif.

Hal tersebut menjadi salah satu topik dalam Beauty Class Hijabee Community Gresik (HCG) di Gloskin Aesthetic Clinic kemarin (15/5). Saat itu dokter Intan Dheta selaku pemateri menjelaska­n meso-glowing sebagai salah satu treatment pencerahan wajah. Sebab, terapi tersebut bisa dilakukan untuk ibu hamil trimester pertama.

Dalam perawatan itu, wajah pasien akan ditotol-totolkan dengan menggunaka­n jarum kecil yang steril. ”Di dalam jarum tersebut sudah ada serum glowing yang memiliki kandungan pencerah. Salah satunya adalah vitamin C,” jelas Intan. Pemakaian jarum disebut Intan berfungsi membuka lubang pori-pori. Dengan begitu, serum dapat terserap dengan baik ke kulit wajah. Agar hasilnya lebih baik, alumnus Kedokteran Universita­s Wijaya Kusuma Surabaya itu memberikan saran penambahan facial standart sebelum tindakan meso-glowing.

”Dari beauty class ini jadi tahu konsultasi dengan dokter itu sangat penting sebelum treatment. Dengan begitu, kita menjadi tahu apa yang dibutuhkan kulit wajah kita,” kata Dhianti, juru bicara HCG. Sebab, lanjut dia, setiap jenis wajah membutuhka­n treatment berbedabed­a. Perawatan sangat penting sebelum kondisi wajah tertentu menjadi bermasalah.

Area Manager Gloskin Jawa Timur Anna Widya menyatakan, class tersebut juga dimaksudka­n sebagai tip perawatan saat Ramadan. Sebab, ketika berpuasa, orang rentan mengalami dehidrasi yang bisa berpengaru­h pada kulit wajah. ”Makanya tadi juga kami tekankan untuk tetap memperhati­kan asupan air selama Ramadan. Juga nutrisi wajah yang tak kalah penting,” ujarnya. (hay/c23/ai)

 ??  ?? beauty
beauty

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia