Jawa Pos

HappyEndin­g Cinta Jim Parsons

Nikahi Kekasih setelah 14 Tahun

-

NEW YORK – Penonton serial The Big Bang Theory berbunga-bunga ketika musim ke-10 berakhir pekan lalu. Sheldon Cooper menutup musim itu dengan melamar sang pacar, Amy Farrah Fowler (Mayim Bialik). Di dunia nyata, sang pemeran Sheldon-lah yang sedang berbungabu­nga. Dia baru saja menikahi kekasihnya, Todd Spiewak, Sabtu lalu (14/5).

Mengutip Page Six, momen bahagia itu dirayakan di sebuah restoran mewah di kawasan New York, Rainbow Room. Perwakilan Parsons mengonfirm­asi hal itu. ’’Pernikahan telah berlangsun­g Sabtu lalu. Sesuai keinginan keduanya, upacaranya tertutup,’’ ungkap perwakilan Parsons tersebut.

Ini adalah akhir yang manis buat kisah cinta Parsons dan Spiewak. Keduanya telah menjalin hubungan selama 14 tahun. Mereka berpacaran sejak Oktober 2002. Namun, setiap kali ditanya apakah hubungan itu akan berlanjut ke pernikahan, Parsons selalu mengelak.

Salah seorang aktor TV berbayaran tertinggi itu baru terbuka soal status hubunganny­a pada 2012. Saat itu, dia memerankan Tommy Boatwright, aktivis AIDS yang juga seorang gay di proyek film The Normal

Heart. Dia menyatakan sangat terhubung dengan peran tersebut. ’’Aku juga seorang gay. Aku dan pacarku telah berpacaran selama 10 tahun. Jadi, membawakan peran ini bermakna besar buatku,’’ ucapnya sebagaiman­a dikutip NY Times.

Di media sosial, aktor 44 tahun itu terbilang hobi memamerkan kemesraann­ya dengan Spiewak. Menurut dia, sang pacar adalah sosok yang tidak tergantika­n. November lalu, Parsons mengunggah foto dirinya bernyanyi di karaoke, mengenang pertemuan pertamanya dengan Spiewak 14 tahun silam.

’’Aku bertemu cowok ini 14 tahun lalu. Dia adalah hal terbaik yang pernah ada di hidupku, nggak ada saingannya,’’ tulisnya dalam caption. Parsons melanjutka­n dengan bercanda, ’’Salah satu anugerah terbesarku adalah, dia tak lagi mengajakku nyanyi di karaoke!’’

Pada 2014, Parsons dan Spiewak diisukan bertunanga­n. Dia langsung mengonfirm­asi kabar tak benar itu lewat Instagram. ’’Ini aku dan Todd pada 2003. Masih sangat bahagia hari ini... Dan TIDAK bertunanga­n!’’ tulisnya.

Ellen DeGeneres, pionir pernikahan sesama jenis di televisi AS, berkali-kali memancing Parsons, kapan dia dan Spiewak mengikuti jejaknya.

’’ Nggak tahu ya, kayaknya kami jadi semakin terbiasa hidup seperti ini (tidak menikah, Red),’’ kata Parsons kepada DeGeneres. ’’Aku tidak bilang kalau Todd yang enggan dengan ide itu. Tapi, dari aku sendiri memang tidak terlalu bersemanga­t menikah, dan aku merasa akulah yang harus disalahkan (kalau kami tidak menikah),’’ tutur kolektor empat piala Emmy itu.

Namun, seiring bertambahn­ya usia, rupanya gagasan untuk menikah makin kuat. Dan akhirnya mereka benar-benar mengikat janji. Para fans menyambut hangat kabar gembira tersebut. Mereka memenuhi akun media sosial Parsons dengan doa dan ucapan selamat. ’’Kalian beruntung banget bisa bertemu, lalu menikah. Semoga kalian selalu bahagia,’’ tulis seorang fans asal Jerman di Instagram Parsons. (Page Six/The NY Times/fam/c17/na)

 ?? JASON LAVERIS/FILMMAGIC VIA USA TODAY ?? CINTA SEJATI: Aktor The Big Bang Theory Jim Parsons (kanan) dan Todd Spiewak telah menikah Sabtu lalu (14/5).
JASON LAVERIS/FILMMAGIC VIA USA TODAY CINTA SEJATI: Aktor The Big Bang Theory Jim Parsons (kanan) dan Todd Spiewak telah menikah Sabtu lalu (14/5).
 ?? INSTAGRAM JIM PARSONS ?? PERNIKAHAN MANIS: Parsons mengganden­g Spiewak dalam upacara di Rainbow Room, New York. Upacara dan resepsi dihadiri orangorang terdekat mereka.
INSTAGRAM JIM PARSONS PERNIKAHAN MANIS: Parsons mengganden­g Spiewak dalam upacara di Rainbow Room, New York. Upacara dan resepsi dihadiri orangorang terdekat mereka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia