Jawa Pos

Launching Tunggu Hasil Audit BPKP

-

PEMKOT Kediri berencana me- launching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran 2 pada September. Namun, hingga kemarin, proses lelang fisik belum dilakukan. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Kediri memperkira­kan pengerjaan selesai Desember.

’’Jika bisa selesai lebih cepat dari itu, ya pasti akan kami serah terimakan sesegera mungkin,’’ terang Kasenan, kepala DPU Kota Kediri, kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Meski lelang pengawas sudah dilakukan, lelang fisik masih tertunda. Hal itu disebabkan proyek multiyears di Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren, tersebut masih diaudit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembanguna­n (BPKP). ’’Belum bisa kami teruskan sampai hasil audit selesai,’’ ujar Kasenan.

Dana yang digelontor­kan demi finishing RSUD Gambiran 2 itu sekitar Rp 45 miliar dari total anggaran Rp 50 miliar. Dana tersebut dialokasik­an untuk penyelesai­an lantai 3 dan 4 berikut delapan unit lift di gedung tersebut.

Bukan hanya itu, di tahap finishing nanti dibangun pula instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Walaupun belum diketahui kapan hasil audit BPKP selesai, DPU menargetka­n pengerjaan dimulai pada Juli nanti.

’’Kami berikan waktu enam bulan pengerjaan. Tapi, jika bisa dilaksanak­an lebih cepat, lebih baik,’’ ucap Kasenan.

Terkait dengan peluang molornya launching RSUD Gambiran 2, Plt Direktur RSUD Gambiran Fauzan Adima tidak mempermasa­lahkan. Hal itu, ujar dia, tidak berpengaru­h signifikan terhadap aktivitas RSUD secara keseluruha­n. (dna/ndr/c19/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia