Jawa Pos

Cetak Gol, lalu Berpamitan

-

LONDON – John Terry kembali. Ya, Terry kembali dipercaya sebagai starter setelah delapan bulan lamanya hanya jadi pengganti, bahkan menjadi penonton saat Chelsea bermain. Comeback Terry sebagai starter kemarin sangat manis.

Terry kembali dengan menyumbang­kan satu di antara em pat gol ke menangan Chelsea atas Watford 4-3 (2-1). Dia mencetak gol pada menit ke-22 dengan memanfaatk­an tendangan pojok Willian. Gol Terry menjadi gol pembuka pesta The Blues –julukan Chelsea– malam itu.

Tiga gol sisanya dicetak Cesar Azpilicuet­a (36’), Michy Batshuayi (49’), dan ditutup Cesc Fabregas pada menit ke-88. Sementara itu, tiga gol Watford yang sempat membuat waswas Terry sebagai operator di lini pertahanan dicetak Etienne Capoue (24’), Daryl Janmaat (51’), dan Stefano Okaka Chuka (74’).

Bagi Terry, itulah gol pertamanya bagi Chelsea sejak 16 Januari tahun lalu. Artinya, dia sudah 485 hari tidak mencetak gol. Itu menjadi gol ke-41 Terry di Premier League sejak membela Chelsea pada musim 1998–1999. Nah, setelah menjalani laga Premier League ke-491-nya kemarin, Terry langsung berpamit an dengan fans Chelsea. Sebagaiman­a dikutip The Guardian, usia yang sudah menginjak 36 tahun pada 7 Desember lalu membuat Terry sulit merebut posisi utama The Blues. ’’Saya rasa ini transisi bagi diri saya sendiri. Duduk di bench dan melihatnya dari aspek yang berbeda. Ini sudah membantu saya dengan baik. Membantu jika saya ingin berlanjut ke manajemen pada masa depan,’’ ujar Terry. ’’Saya tak pernah ingin bertahan dan menyetop kemajuan pemain muda. Itulah dasar keputusan saya,’’ imbuh pemain yang kontraknya berakhir pada 30 Juni tersebut. Pertanding­an kemarin menjadi laga starter Premier League pertama Terry dalam m formasi

back three 3-4-3. Terry ry bermain bersama Kurt Zouma ma dan Nathan Ake. ’’Saya inginn tetap bermain, tapi belum mengesampi­ngkan laga akhir saya, dan pensiun dari sepak bola,’’ tutur mantan kapten timnass Inggris itu.

Laga home Chelsea a melawan Sunderland akhir pekanan ini (21/5) jadi laga terakhir Terry.y. BersamaBer­sa maan dengan itu, Terry bakal mengangkat trofi Premier League eague untuk kali kelima. Dia tercatat atat sebagai kapten terbanyak yang juara PremierLea­guedanmeng­alahkaneng­alahkan Roy Keane yang empatat kali juara bersama Manchester­er United. Lalu, bagaimana dengangan tawaran dari Bournemout­h atau klubklub Liga Super Tiongkok?gkok?

Terry akan mempertimb­angertimba­ngkannya, meski opsi sementara yang diambilnya adalahah pensiun. ’’Akan saya tanyakan kepada ke ke- luarga saya. Apakah itu ta tawaranwar a n dari Inggris, dari luar ne negeri,geri, atau dari mana pun itu,’’ ucapnya.capnya. ’’Saya belum bisa tentukanka­n se semua mua itu, dan saya hanya mengevalua­sieng evaluasi semua pilihan saat ini,’’ tam bah nya. (ren/c18/bas)

 ?? HANNAH MCKAY/REUTERS ??
HANNAH MCKAY/REUTERS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia