Jawa Pos

James Pakai Jersey Rooney?

-

RUMOR hijrahnya James Rodriguez ke Manchester United semakin deras. Kabarnya, Real sudah mematok banderol GBP 50 juta (Rp 857,37 miliar) jika United berniat merekrut James. Sebagaiman­a diberitaka­n kemarin (16/5), kepastian masa depan James akan diumumkan pada Minggu (21/5) atau pada laga terakhir La Liga musim ini.

Tapi, sinyal hengkangny­a kapten timnas Kolombia itu sudah sangat kuat. Sinyal tersebut muncul saat James memberikan salam perpisahan ketika ditarik ke luar kala Real menjamu Sevilla (15/5). Sinyal itu semakin kuat setelah kemarin James tak nongol dalam sesi latihan.

Fakta lainnya, United sudah menyiapkan nomor punggung 10 buat James. Sebagaiman­a diketahui, pemilik nomor 10 United adalah sang kapten Wayne Rooney. Namun, Rooney musim ini jarang diturunkan sebagai starter. Total, dia hanya 13 kali menjadi starter di Premier League dan empat kali dimainkan sebagai starter di Europa League. Itulah yang memunculka­n spekulasi United rela kehilangan Rooney demi James. Demi tanda tangan James, United pun siap melepas Juan Mata serta Jesse Lingard.

Benarkah rumor tersebut? Entrenador Real Zinedine Zidane meminta semua pihak tidak membuat kegaduhan soal James. ”James tetap berada di sini bersama kami. Tak ada perdebatan soal masa depannya,” kata Zidane seperti ditulis ESPN. ”Dia tak berlatih karena mendapatka­n benturan keras ketika melawan Sevilla lalu,” ungkap bapak empat anak itu.

Sebaliknya, Juan Carlos Restrepo selaku ayah kandung James tak mempersoal­kan rumor hengkang anaknya. Sebab, dia hanya ingin melihat anaknya bermain secara reguler. ”Saya yakin James sadar berapa menit yang dia peroleh di Real,” ucap Restrepo ke- pada ”Sebagai ayah, saya lebih senang melihat dia menjadi starter di klub lain ketimbang hanya menjadi cadangan di Real,” ujarnya.

Restrepo menolak anggapan bahwa keberadaan Gareth Bale telah membatasi anaknya. ”James bermain di area yang berbeda dengan Bale,” tuturnya. (dra/c23/bas)

VIGO – Cuaca yang tak bersahabat memaksa laga Celta Vigo versus Real Madrid pada Februari lalu tertunda. Otoritas La Liga sempat kesulitan mencari jadwal pengganti untuk laga tersebut. Akhirnya, laga tunda disepakati digelar dini hari nanti ( siaran langsung SCTV pukul 01.45 WIB).

Lantaran sempat tertunda tiga bulan, situasinya tentu sangat berbeda. Pada Februari lalu, Celta mungkin masih berambisi mengejar kuota di zona Eropa. Sekarang tiket Eropa sudah melayang. Sementara itu, ancaman dari jerat degradasi juga sudah menjauh. Praktis, bagi Celta, laga dini hari nanti tak lebih hanya untuk menggugurk­an kewajiban.

Sebaliknya, Real sangat berkepenti­ngan pada laga di Balaidos dini hari nanti. Real butuh poin kemenangan untuk menapaki singgasana juara. Itulah alasan

Zinedine Zidane tidak melakukan rotasi. Ya, selain Gareth Bale dan Daniel Carvajal yang masih dibekap cedera, Zidane bakal menurunkan seluruh pemain kunci. Setelah menyimpan Karim Benzema, Marcelo, Luka Modric, dan Casemiro ketika lawan Sevilla (15/5), Real kembali menurunkan ”Real A” di Balaidos. Real A itu, sepertinya, akan dimainkan sampai musim kompetisi berakhir. Zidane tidak yakin Celta akan ”melepas” pertanding­an tersebut. ”Saya tak akan menjawab semua perta- nyaan tentang maletin. Sebab, saya hanya berpikir tentang pertanding­an itu. Celta yang tampil di depan publik bakal tampil habishabis­an sebagai profesiona­l,” kata Zidane kepada

atau yang berarti tas merupakan istilah sepak bola Spanyol buat laga dari tim yang sudah tak punya ambisi untuk memperbaik­i posisi di klasemen. Celta memang belum pernah menang dalam delapan laga terakhir. Namun, Zidane tetap menganggap Celta sebagai ancaman. Zidane merujuk kegagalan Real di Copa del Rey musim ini. Mereka kandas di perempat final setelah kalah 1-2 pada pertama melawan Celta (19/1). Padahal, saat itu Real bertindak sebagai tuan rumah. Lalu, pada

kedua di Balaidos ( 26/ 1), Real hanya bisa bermain imbang 2-2. ”Laga itu akan menghadirk­an kesulitan buat kami. Penting bagi kami untuk menganalis­is lawan, lalu membahas bagaimana kami bermain nanti,” tutur pelatih asal Prancis tersebut.

Celta Eduardo ”Toto” Berizzo menegaskan, Celta tidak akan memberikan poin secara cuma-cuma buat Real. Celta butuh kemenangan untuk mengembali­kan martabat tim di depan para fans. ”Kondisi dan realitas tim sedang tak bagus dan itu harus diubah meski harus bertanding melawan rival yang sangat bagus,” ungkap Berizzo yang masih menjalani skors setelah diusir saat Celta dikalahkan Malaga (8/5).

Berizzo menolak bahwa loyonya performa tim disebabkan belum adanya perpanjang­an kontrak dari klub. Ikatan kerja Toto yang melatih tim sejak 2014 akan habis musim panas tahun ini. (dra/ c16/ bas)

 ?? ANGEL DIAZ/EPA WASIT:SIT:WAS GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS AFP / JAVIER SORIANO ?? minutes play nador entreMalet­in leg Entrenador Marca. leg
ANGEL DIAZ/EPA WASIT:SIT:WAS GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS AFP / JAVIER SORIANO minutes play nador entreMalet­in leg Entrenador Marca. leg
 ??  ?? Cadena SER.
Cadena SER.
 ??  ?? The Independen­t
The Independen­t

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia