Jawa Pos

Tragedi Salah Potong

-

KUCING persia terkenal menggemask­an karena bulunya yang lebat dan panjang. Bagaimana jika nyaris semua bulu itu dipangkas? Tetap lucu ternyata. Setidaknya jika melihat Jin Jin, kucing persia milik Xie Qian Qian, perempuan asal Taiwan. Kucing tersebut hanya memiliki bulu lebat di wajah. Bagian tubuh lainnya bersih dari bulu.

Kejadian itu bermula ketika Qian Qian akan membawa kucingnya ke salon hewan untuk memotong bulunya secara rutin. Tujuannya, menjaga bulu Jin Jin tetap cantik dan tidak kusut. Juga membuat tubuhnya tak kepanasan.

Karena sibuk, Qian meminta bantuan seorang temannya untuk membawa Jin Jin ke salon hewan. Qian ingin bulu kucing kesayangan­nya itu dipangkas dengan lion-style seperti sebelumnya. Artinya, bagian bulu di kepala dan ekor lebih tebal daripada bulu di badan. Niatnya sih membuat Jin Jin terlihat seperti seekor singa kecil.

Sayang, kali ini terjadi miskomunik­asi tentang seberapa panjang bulu Jin Jin harus dipotong. Ketika menjemput Jin Jin, Qian sangat shock dengan penampilan baru kucingnya. Bulu di sekujur tubuhnya dipangkas hingga sangat pendek. Nyaris habis. Bulu tebal itu disisakan di bagian wajah saja. Jin Jin jadi seperti mengenakan sebuah topeng. ’’Saya kaget kalau groomer bakal memotong bulunya seperti itu. Saya tak bisa menyalahka­nnya untuk itu,’’ kata Qian sebagaiman­a dilansir The Dodo.

Suami Qian tak senang dengan gaya bulu baru kucingnya tersebut. Tapi, tak lama kemudian, keduanya tertawa karena melihat sisi kocak penampilan baru kucing itu. Apalagi, tatapan Jin Jin begitu innocent. Membuat mereka jadi meleleh. ’’Saya tak menyangka bahwa hasilnya akan begitu berbeda... Maafkan aku Jin Jin,’’ tulis Qian dalam laman Facebook miliknya.

Qian sangat menyayangi kucing yang disebutnya sangat jinak dan baik itu. Foto Jin Jin yang gundul badannya sudah beredar luas di dunia maya dan menjadi viral. Untung, bulu Jin Jin tumbuh cepat. Jadi, tak lama lagi ia bisa terlihat seperti kucing persia betulan. (adn/c19/ayi)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia