Jawa Pos

Arki-Jamarr Tambah Kekuatan Timnas

-

MANILA – Daya gempur tim basket Indonesia di ajang SEABA 2017 bakal bertambah. Setelah hanya membawa sepuluh pemain dalam empat laga perdana, tim besutan Wahyu Widayat Jati itu bakal kedatangan dua pemain baru. Mereka adalah small forward Arki Dikania Wisnu dan

point guard naturalisa­si Jamarr Andre Johnson.

Arki dan Jamarr tidak bisa memperkuat tim dari awal turnamen yang dilangsung­kan di Manila, Filipina, itu. Sebab, keduanya masih terkendala masa- lah imigrasi. ” Tidak bisa bohong, hanya membawa sedikit pemain, kami cukup kesulitan untuk bermain. Meskipun sejauh ini anak-anak bermain bagus,” ucap Wahyu.

Selain itu, hadirnya Arki dan Jamarr bisa membantu tim untuk menyusun strategi-strategi baru buat menghadapi lawan. Indonesia masih menyisakan dua laga. Yakni, laga menghadapi Myanmar hari ini dan menantang tuan rumah Filipina besok (18/5). Kematangan permainan Arki dan Jamarr tentu sangat penting untuk mendongkra­k permainan timnas.

”Saya berharap daya gedor kami bisa lebih mantap untuk menghadapi Filipina. Soalnya kami memang perlu pemain-pemain bertubuh besar untuk menghadapi mereka,” ujar pelatih yang juga mengarsite­ki CLS Knights tersebut.

Seperti sebelumnya, Cacing –sapaan Wahyu– berencana terus merotasi para pemainnya. Hal itu bertujuan mencari komposisi terbaik penggawa timnas untuk berlaga di SEA Games mendatang. ” Terbukti, strategi itu berhasil. Kami jadi memiliki hal yang mengejutka­n di setiap pertanding­an. Lawan pun jadi kesulitan membaca permainan kami,” ungkapnya.

Cacing mengatakan, dua pemain tersebut dipastikan bisa tampil untuk membela Indonesia mulai hari ini. ”Mereka datang di waktu yang tepat. Besok (hari ini, Red) mereka akan saya coba mainkan melawan Myanmar,” pungkasnya. (tif/c11/ady)

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? SUNTIKAN TENAGA: Power forward Jamarr Andre Johnson (kiri) saat membela tim nasional menghadapi CLS Knights Surabaya di GOR Kertajaya, Surabaya, 25 Januari lalu.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS SUNTIKAN TENAGA: Power forward Jamarr Andre Johnson (kiri) saat membela tim nasional menghadapi CLS Knights Surabaya di GOR Kertajaya, Surabaya, 25 Januari lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia