Jawa Pos

Eksotis dengan Rambut Rose Gold

Pilih Warna Sesuai Karakter Wajah

-

SURABAYA – Ada hal yang bisa bikin runyam ketika mewarnai rambut. Yakni, ketika memilih warna rambut yang cocok. Maunya ikutan tren, eh, ternyata salah pilih warna. Bukannya jadi kece, tapi malah terlihat norak. Ooops.

Idealnya, kalau mewarnai rambut, jangan memilih warna yang terlalu jauh dari warna asli. Setidaknya pilih warna tidak lebih dari tiga level dari warna aslinya. Itu sebabnya, kata Arie Hidayat Siswanto, tidak sembarang perempuan bisa mewarnai rambutnya. Sebab, dibutuhkan keberanian ekstra saat mengubah warna rambut. Jika salah pilih warna, bukannya percaya diri, malah jadi malu.

Karena itu, pemilik Arie Harry Salon and Bridal tersebut menyaranka­n agar perempuan memilih warna sesuai dengan kebutuhan dan karakteris­tik wajah. ’’Jangan asal-asalan hanya karena ikut tren,’’ kata Arie saat ditemui di Vasa Hotel Surabaya.

Jenis warna rambut yang bisa diaplikasi­kan kini beragam. Pewarnaan rambut juga bisa menjadi pengganti make-up. Sebab, rambut menjadi titik fokus penampilan seseorang. Jadi, saat rambut diwarnai, Arie menyaranka­n agar perempuan mengurangi make-up yang berlebihan. ’’Cukup minimalis dan tipis-tipis saja. Warna-warni di rambut sudah ibarat riasan perempuan,’’ kata pria kelahiran Lasem tersebut.

Menurut dia, jumlah perempuan yang berani mewarnai rambut kini makin banyak. ’’Peningkata­nnya 40–50 persen,’’ ujarnya. Hal tersebut dipicu dari tokoh dalam film maupun media sosial yang sering menjadi trendsette­r. Puncaknya pada perempuan berusia 30 tahun hingga 40 tahun. ’’Selain ingin tampil cantik, mewarnai rambut untuk menutupi uban,’’ tambah Arie. Pada kesempatan itu, Arie menunjukka­n beberapa contoh pewarnaan rambut pada empat model rambut berbeda. Mereka adalah Christine Wijaya, Cahya Purwaningt­yas, Yumico Zoey, dan Rara Suhita Laksmi. Mereka memilih warna rambut sesuai dengan karakter masing-masing. Christine ingin tampil glamor dan tampak dewasa. Karena itu, warna yang paling tepat adalah medium gold untuk rambut panjangnya. Masih sama warna gold, Cahya Purwaningt­yas memilih potongan rambut bob asimetris.

Warna lebih berani diterapkan Yumico Zoey. Ada tiga gradasi warna yang dipilih untuk tampilan rambutnya. Warna bagian depan rambut terlihat cokelat. Semakin ke belakang, ada warna blue grey dan light gold.

Dengan gradasi tiga warna itu, Yumico merasa lebih muda. ’’Lebih fresh juga,’’ ungkapnya. ’’ Nggak perlu repot atau bingung menatanya. Sebab, dari warnanya sudah jadi perhatian,’’ tambahnya.

Sementara itu, Rara Suhita Laksmi yang memiliki kulit wajah lebih gelap mengaplika­sikan warna rose gold. Tampilan eksotisnya lebih keluar. Tapi, tetap terlihat feminin. (bri/c4/jan)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? EKSPERIMEN: Dari kiri, Christine Wijaya, Rara Suhita Laksmi, Cahya Purwaningt­yas, dan Yumico Zoey. Empat model ini mengubah warna rambutnya sesuai dengan karakter wajah masing-masing.
DIPTA WAHYU/JAWA POS EKSPERIMEN: Dari kiri, Christine Wijaya, Rara Suhita Laksmi, Cahya Purwaningt­yas, dan Yumico Zoey. Empat model ini mengubah warna rambutnya sesuai dengan karakter wajah masing-masing.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia