Jawa Pos

Terpesona Jawa Timur

-

MASIH banyak lokasi di Indonesia yang tersembuny­i dan belum begitu diketahui. Jawa Timur, salah satu provinsi terbesar di Indonesia, punya berbagai kejutan alam yang indah.

Hal itu kian menambah penasaran dua petualang cantik, Sarah Azka Saffanah dan Patrishiel­a Tan, untuk menjelajah Jawa Timur. Bromo dan Ijen membuat keduanya jatuh hati dan ingin pergi berkelilin­g lagi.

Namun, bagi mereka, Jawa Timur lebih dari itu. ’’Budaya, kuliner, dan alam Jawa Timur luas. Banyak yang belum saya ketahui dan masih tersembuny­i,’’ kata presenter salah satu acara petualanga­n di TV swasta, Sarah Azka Saffanah, kepada Jawa Pos kemarin (17/5).

Selain dua tempat tersebut, perempuan yang juga model itu sejatinya pernah mengunjung­i tempat lain. Di antaranya, di daerah Probolingg­o, Malang, Banyuwangi, dan Lumajang. Namun, Sarah mengatakan bahwa masih banyak tempat lain yang menarik setelah dirinya mengikuti program #telusurnus­antara 2017 yang diadakan AirAsiaGo.

Hal serupa dialami Patrishiel­a. Bahkan, dia ingin mencicipi puncak Ijen yang sempat gagal dinaiki beberapa waktu lalu. ’’Pas mau naik ternyata ada kendala gitu. Jadi, kita balik lagi,’’ ungkapnya saat ditemui di Meradelima Restaurant, kawasan Senopati, dengan nada sedikit kecawa.

Dua presenter cantik yang masih muda itu bertekad bakal menuntaska­n misi mencari keindahan tersembuny­i di Jawa Timur. Tidak hanya untuk melengkapi destinasi jalanjalan, tetapi juga membagikan hal baru yang mereka pelajari dari setiap daerah kepada masyarakat. Harapannya, orang Indonesia semakin cinta dan mau berlibur di negara sendiri. (bir/c15/ano)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia