Jawa Pos

Sinyal Bale Bakal Dijual

Ronaldo Lebih Nyaman Bersama Isco

-

MADRID – Pada Oktober tahun lalu, Gareth Bale menandatan­gani perpanjang­an kontrak hingga 2022. Tapi, itu bukan garansi Bale tak akan dilepas akhir musim nanti. Cedera yang memangkas minutes play- nya sepanjang musim ini membuat manajemen Real Madrid berpikir untuk melepas winger timnas Wales tersebut. Lalu, Real akan mencari bintang yang lebih fresh.

Real sendiri tak akan sulit mencari klub yang bersedia menampung Bale. Sebab, Manchester United dan Chelsea siap menebus banderol Bale senilai EUR 120 juta. ”Kami siap bernegosia­si dengan klub asal Inggris,” jelas Jonathan Barnett, agen Bale, kepada Diario Gol. Barnett memang tak menyebut nama klub Inggris yang dimaksud. Tapi, media sudah bisa menebak, klub tersebut adalah United. Sebab, Bale pernah bicara dengan Presiden Real Florentino Perez bahwa dirinya hanya ingin membela United jika harus kembali ke Premier League.

Sinyal lepasnya Bale makin kuat setelah Cristiano Ronaldo menitipkan pesan khusus. Ronaldo meminta entrenador Zinedine Zidane tak menurunkan Bale saat Real Madrid tampil dalam final Liga Champions. Sebaliknya, Ronaldo lebih memilih Isco sebagai partnernya di lini depan.

Bale yang mengalami cedera betis saat menghadapi Barcelona di Santiago Bernabeu (24/4) dijadwalka­n baru pulih pada final Liga Champions di Cardiff (3/6) mendatang. Nah, selama Bale absen, Zidane silih berganti menurunkan Lucas Vazquez, Isco, dan Marco Asensio sebagai ”pelayan” Ronaldo. Tapi, dari ketiganya, hanya Isco yang membuat Ronaldo merasa nyaman.

Saran Ronaldo, kabarnya, mendapat sokongan empat pemain Real lainnya. Namun, Zidane belum memberikan jawaban. ”Bale sudah berlatih di fasilitas indoor dan kondisinya juga terus membaik dari hari ke hari. Kita akan melihat sejauh mana dia akan pulih,” ungkap Zidane kepada Mirror.

Lalu, siapa yang akan direkrut jika Bale hengkang? Menurut ESPN, Real tengah mengincar bomber Atletico Madrid Antoine Griezmann. Tapi, rencana tersebut mendapat hambatan dari Karim Benzema. Posisi bomber Real Madrid itu menjadi yang paling terancam jika Griezmann datang. ”Problemnya, di posisi mana dia (Griezmann) akan bermain?” tanya Benzema sebagaiman­a dikutip footballne­wsfrance. ”Dia memang hebat di Atletico. Namun, di mana dia akan bermain di Real Madrid? Gaya permainan kami berbeda dengan Atletico,” ucapnya.

Selain Real, United berminat memboyong Griezmann. Nah, Atletico sudah menyiapkan opsi untuk mengantisi­pasi hengkangny­a Grizzi, sapaan Griezmann. Mereka tengah mengincar bomber Olympique Lyon Alexandre Lacazette.

Lacazette sendiri sudah mengirim sinyal untuk mau hijrah dari Lyon ke Atleti. Beberapa fakor yang menarik minat Lacazette adalah sosok Diego Simeone dan Grizzi. ”Kita akan lihat apa yang terjadi setelah musim ini berakhir. Banyak hal yang dikatakan media tentang klub mana saja yang tertarik kepada saya. Namun, saya mempercaya­i agen saya,” ujar Lacazette. (dra/c23/bas)

 ?? AFP PHOTO ?? BAKAL DILEPAS?: Gareth Bale (kiri) dan James Rodriguez saat berlatih di Valdebebas. Keduanya diisukan masuk daftar jual Real Madrid.
AFP PHOTO BAKAL DILEPAS?: Gareth Bale (kiri) dan James Rodriguez saat berlatih di Valdebebas. Keduanya diisukan masuk daftar jual Real Madrid.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia