Jawa Pos

Ada Duet Atletico, Ada Kunci Sukses Monaco

-

SATU trofi (Piala EFL) sudah berada di tangan. Satunya lagi (Europa League) akan diperebutk­an melawan Ajax Amsterdam. Namun, finis di posisi keenam Premier League jelas memalu kan bagi tim sekaliber dan sekaya Manchester United.

Karena itu, jor-joran belanja di bursa transfer bakal kembali dilakukan tim asuhan Jose Mourinho itu pada musim panas ini. Bahkan, Daily Mail kemarin (17/5) memprediks­i starting XI impian United untuk musim depan.

Misalnya, di posisi kiper. Lantaran David de Gea terus dibujuk Real Madrid, United mengincar kiper Atletico Madrid Jan Oblak sebagai pengganti. Dengan kualitas Oblak, Atleti memasang banderol GBP 85 juta (Rp 1,46 triliun). Sebagaiman­a dikutip Daily Mail, harga yang terkesan ngawur itu lebih ditujukan untuk meredam niat United.

Menurut Mourinho, tugas para petinggi United musim ini gampang-gampang susah. Misalnya, musim lalu ketika United mendapatka­n Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovi­c, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Ada yang direkrut dengan gampang, tapi ada pula yang alot. ”Bagi saya itu mudah. Sebab, saya tinggal menyodorka­n mereka nama-nama. Namun, selanjutny­a jadi sulit karena nama-nama itu tak mudah digaet,” tutur Mourinho sebagaiman­a dikutip Daily Mail.

Selain Oblak, nama yang santer terdengar buat tergabung adalah James Rodriguez. Sebagaiman­a dilansir beberapa sumber, James mengaku sangat terbuka dan senang dengan tawaran Mourinho itu. Sebab, sepanjang musim ini, kesempatan dia menjadi starter di Real Madrid terbatas.

Nama berikutnya yang digadang-gadang bergabung adalah penyerang Atleti Antoine Griezmann. Namun, tidak akan mudah mendapatka­n tanda tangan Grizzi, sapaan Antoine Griezmann. United bakal bersaing keras dengan Real Madrid.

Kemudian, ada gelandang yang jadi salah satu kunci sukses Monaco menembus semifinal Liga Champions. Yakni, Tiemoue Bakayoko. United dikabarkan siap mene bus Bakayoko seharga GBP 38 juta ( Rp 656,83 miliar). (dra/ c16/ ttg)

 ?? ALBERT GEA/REUTERS ?? TANGGUH: Aksi Jan Oblak saat menghadapi Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions (2/5).
ALBERT GEA/REUTERS TANGGUH: Aksi Jan Oblak saat menghadapi Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions (2/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia