Jawa Pos

Pelajaran dari The Lobster

-

SIDOARJO – Tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya karena akumulasi kartu yang dialami gelandang serang Ariel Sharon de Kayzer menurunkan performa PS Kota Pahlawan (Kopa). Akibatnya, mereka takluk 1-4 oleh tuan rumah Deltras Sidoarjo di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.

Itu menjadi kekalahan perdana PS Kopa dalam Liga 3 Kapal Api Jatim dari tiga laga. Dengan begitu, tim asuhan Maura Hally tersebut tertahan di posisi ketiga grup C dengan empat poin. Sementara itu, The Lobster –julukan Deltras– berkuasa di puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga.

PS Kopa sempat menyulitka­n Deltras pada babak pertama dengan pressing ketatnya. Akibatnya, tuan rumah dipaksa memainkan bolabola panjang dan sering masuk perangkap offside. Bahkan, Deltras tercatat mengalami lima offside selama babak pertama.

Deltras baru bisa menjebol gawang PS Kopa pada menit ke-37 melalui Sutrisno Hardi. Pada babak kedua, Hally menginstru­ksi para pemain PS Kopa agar lebih menyerang. Namun, mereka justru kebobolan tiga gol, yakni gol Sutrisno (57’) serta dua gol Wimba Sutan pada menit ke-53 dan eksekusi penalti pada menit ke-75.

Lalu, satu-satunya gol tamu dicetak M. Azizar (84’). ”Pemain masih sering nonton bola, kurang gerak. Ketika berfokus menyerang malah lupa dengan belakang. Tidak apa-apa, pemain masih minim jam terbang,” kata Hally. ”Absennya Ariel juga cukup berpengaru­h,” jelasnya. (rpd/c23/ham)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? TAKLUK: Gelandang Deltras Setiawan ( kanan) berjibaku dengan pemain PS Kota Pahlawan Azizar Rohman di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS TAKLUK: Gelandang Deltras Setiawan ( kanan) berjibaku dengan pemain PS Kota Pahlawan Azizar Rohman di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia