Jawa Pos

Hoki Lagu Doa untuk Anak

-

JAKARTA – Menggabung­kan formula easy listening dengan lirik yang bikin baper membuat lagu Surat Cinta untuk Starla begitu happening saat ini. Dirilis sejak Februari, kepopulera­nnya terus melesat. Lagu yang dibawakan Virgoun, vokalis band Last Child, itu mendapat dua penghargaa­n sekaligus dalam SCTV Music Awards yang berlangsun­g di Studio 6 Emtek City, Jakarta, pada Selasa malam lalu (16/5).

Kategori yang dimenangi adalah Lagu Pop Paling Ngetop dan Video Klip Paling Ngetop. Virgoun tidak pernah menyangka, lagu yang liriknya berisi doa untuk putrinya, Starla, itu mendapat apresiasi luar biasa. Tiga hari sebelum kemenangan tersebut, Surat Cinta untuk Starla baru saja dinobatkan sebagai klip video musisi lokal Indonesia yang ditonton lebih dari 100 juta kali. Pertambaha­n viewer- nya terbilang cepat karena tadi malam sudah ada di angka 103 juta kali.

’’Saya kira seratus juta viewer itu juga enggak seratus juta orang yang lihat. Tapi, mungkin hanya 20 atau 30 juta orang. Cuman, mereka memang suka dengan lagu ini dan diputer terus,’’ katanya.

Piala yang didapat Virgoun itu menjadi kado untuk ulang tahun putrinya yang berumur 2 tahun pada 20 Mei nanti. Kesuksesan single tersebut menginspir­asi untuk pembuatan short movie yang diputar di YouTube. Ada tujuh chapter yang dirilis. Tak berhenti sampai di situ, lagu tersebut juga akan dibuat film. Upi Avianto menjadi sutradaran­ya dengan jadwal tayang November mendatang. Jefri Nichol dan Caitlin Halderman didapuk sebagai pemeran utama. (glo/c19/ayi)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia