Jawa Pos

Kali Pertama Madura United Latihan Malam

-

BANGKALAN – Yang akan dijamu adalah tim yang performany­a tengah melambung. Jadi, wajar kalau Madura United langsung melakukan persiapan khusus untuk laga tersebut.

Kemarin (17/5) tim asuhan Gomes de Olivera itu menggelar latihan malam di Gelora Bangkalan. Sebab, kickoff melawan PS TNI juga akan dihelat malam, persisnya pukul 18.30 WIB.

’’Ini sebenarnya sudah biasa kami lakukan. Tentu ini menguntung­kan kami yang biasa berlatih di sini,’’ kata Gomes kepada Jawa Pos Radar Madura.

Sebenarnya, di antara enam laga yang telah dijalani Madura United di Liga 1, empat pertanding­an dihelat malam hari. Jadi, bisa dibilang mereka sudah terbiasa bermain pada malam hari. Persoalann­ya, hasil empat laga mereka yang kickoff- nya malam hari itu tidak terlalu menggembir­akan. Bahkan, satusatuny­a kekalahan Madura United dialami dalam laga malam, yakni saat dijamu Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sedangkan dua laga malam yang lain berakhir imbang. Dua-duanya dihelat di kandang Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Satu-satunya kemenangan Madura United diraih di kandang Persija, juga saat lag dihelat malam.

Meski sering bermain malam, baru kemarin Fabiano Beltrame dkk berlatih malam hari. Tentu saja ini menghadirk­an atmosfer berbeda bagi para pemain. Sepanjang latihan mereka terlihat enjoy.

Hingga kini performa PS TNI di Liga 1 sangat stabil. Berada di posisi ketiga, mereka dan Persib Bandung saja yang belum terkalahka­n. Koleksi 12 angka mereka terpaut tiga poin dari Madura United yang berada di tempat ke-8.

Menurut Gomes, PS TNI memang banyak bertranfor­masi pada musim ini. Karena itu, tidak akan mudah mengalahka­n mereka. ’’Ceritanya sudah berbeda. Kami harus membuat cerita terbaik,’’ katanya. (dam/han/c4/ttg)

 ?? A.YUSRON FARISANDY/JAWA POS RADAR MADURA ?? selengkapn­ya lihat grafis). PERSIAPAN: Bayu Gatra (kanan) dikawal Boubacar Sanogo dalam latihan Madura United di Gelora Bangkalan tadi malam (17/5).
A.YUSRON FARISANDY/JAWA POS RADAR MADURA selengkapn­ya lihat grafis). PERSIAPAN: Bayu Gatra (kanan) dikawal Boubacar Sanogo dalam latihan Madura United di Gelora Bangkalan tadi malam (17/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia