Jawa Pos

Ramadan, Arema Boyongan ke Gajayana

-

MALANG – Menjelang puasa, Arema FC memutuskan boyongan ke Stadion Gajayana, Malang. Menurut Ruddy Widodo, general manager tim berjuluk Singo Edan itu, banyak pertimbang­an yang melandasi keputusan tersebut.

Pertama, selama Ramadan, Arema FC dan juga tim Liga 1 yang lain harus bermain lebih malam. ’’ Kickoff- nya pukul 20.30,’’ kata Ruddy kepada Jawa Pos Radar Malang.

Melihat jadwal kickoff itu, manajemen khawatir Stadion Kanjuruhan, kandang mereka selama ini, akan sepi penonton. Aremania yang berdomisil­i di Kota Malang mungkin enggan ke Kanjuruhan yang berada di wilayah Kabupaten Malang itu.

Pertimbang­an lain, dua laga home selama Ramadan tidak masuk kategori big match. Yakni, melawan Mitra Kukar (28/5) dan Perseru Serui (10/6). Karena itu, kapasitas Gajayana yang lebih kecil ketimbang Kanjuruhan dianggap sudah cukup.

Manajemen Arema FC sudah berkomunik­asi dengan operator liga, PT Liga Indonesia Baru. Sementara itu, dengan pihak pengelola Stadion Gajayana, Ruddy menilai tidak ada masalah. Sebab, dua agenda pertanding­an Arema FC itu tidak berbentura­n dengan jadwal Persib Balikpapan, tim Liga 1 yang juga berhome base di stadion tersebut.

Pun demikian halnya dengan kompetisi Liga 3 yang selama Ramadan bakal rehat sementara waktu. Sebagaiman­a diketahui, musim ini Stadion Gajayana juga menjadi home base tim-tim Liga 3 asal Kota Malang. Yakni, Arema Indonesia, Persema Malang, dan Persema 53. (asa/c2/muf/c4/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia